Tatkala Jokowi Salah Sebut Bayt Al-Hikmah Menjadi Bayt Al-Hakim

1822

Pasuruan (wartabromo.com) – Presiden RI Joko Widodo, sempat membuat para santri dan tamu undangan melepaskan tawa. Tak lain karena Presiden Jokowi sempat salah menyebut nama Pondok Pesantren, lokasi kunjungannya.

Pada awal sambutannya, Presiden RI Joko Widodo sempat keliru menyebutkan nama Pondok Pesantren yang dikunjungi. Ia menyebut nama Pondok Pesantren Bayt Al-Hakim lalu disanggah oleh para santri dan tamu undangan.

“(Terimakasih) Terkhusus Pondok Pesantren Byt Al-Hakim,” sebutnya.

Kontan saja, seruan kalimat koreksi nama pesantren, ditujukan kepada sang Presiden. Tidak berapa lama, iapun mengulang kalimatmya dengan mengatakan Pondok Pesantren Bayt Al-Hikmah.

Orang nomor satu di Indonesia itu langsung menyampaikan permintaan maaf atas ‘insiden kesleo lidah’ tersebut. Para pengurus Ponpes dan santri langsung memberikan senyuman, sebagai bentuk penerimaan maaf.

Baca Juga :   Banyak Hutang, P3GI Wadul Wapres Jusuf Kalla

Baca juga : [Kawal Presiden Jokowi, Kapolres Pasuruan Kota Rela Jalan Kaki]

“Saya mohon maaf atas kekeliruan, sudah banyak pondok pesantren yang saya kunjungi,  sebagai manusia biasa saya minta maaf,” Ujar Presiden Jokowi, disambut tepuk tangan para hadirin.

Pengurus Pondok Pesantren Bayt Al-Hikmah, KH. Idris Hamid hanya memberikan senyum sambil menganggukan kepala.

Kehadiran Presiden Jokowi sendiri di Pondok Pesantren Bayt Al-Hikmah kali, melakukan peresmian Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), pembagian sertifikat wakaf dan peresmian Ummart. (wil/ono)