Babak Pertama, ‘Superico’ Bawa Persekabpas Unggul Atas Persid Jember

0
158

Bangil (wartabromo.com) – Babak pertama pertandingan Persekabpas vs Persid Jember dalam babak awal Piala Indonesia 2018 di Stadion Pogar, Bangil, Senin (14/5/2018) berkesudahan 1-0 untuk tuan rumah. Tendangan Toto Prasetyo membawa tuan rumah unggul terlebih dahulu di babak pertama.

Kedua tim memulai pertandingan dengan hati-hati. 5 menit pertama duel hanya tersaji di lini tengah. Menit ke 13 pemain Persid Jember yang dikomandoi Sabeq di lini depan mulai menebar ancaman dengan melakukan tembakan, namun kiper tuan rumah, Alfarizi mampu menangkap dengan baik.

 

Persekabpas merespon dengan melakukan inisiatif serangan melalui Pa’at dari sektor kiri sisi pertahanan lawan. Tekanan yang diberikan anak-anak Laskar Sakera terus berlanjut, tendangan bebas yang diberikan oleh Hadi Sudarma menyentuh tangan pemain belakang lawan, wasit menunjuk titik putih.

Pada menit ke-19 Rico maju sebagai eksekutor penalty, namun tendangannya melambung diatas mistar gawang. Pada menit ke-24 kemelut terjadi di depan gawang, Rico yang berlari dari belakang langsung menyambar bola muntah hingga berbuah gol.

Dominasi Persekabpas terus berlanjut hingga sisa waktu babak pertama berakhir, namun tak menghasilkan gol. Skorpun 0-0 hingga babak turun minum berakhir.

Susunan pemain Persekabpas vs Persid Jember

Persekabpas : Alfarizi: Arif, Fatoni, Bima,  Prasetyo : Sony, Hadi, Misbakhul, Pa’at, Faruq : Rico

Persid Jember : Trio: Bayu, Fathur, Yogi: Ainur, Dwi,  Jatmaka, Kasim, Mukarram : Sabeq, Haigal

(wil/ono)