20:17 - Senin, 18 Juni 2018
Senin, 14 Mei 2018 | 14:31

Beredar CCTV 3 Perempuan Pelaku Bom di GKI Diponegoro

Surabaya (wartabromo.com) – Pelaku ledakan bom di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Jalan Diponegoro yang dilakukan oleh satu keluarga tertangkap CCTV. Dalam video yang beredar tersebut, terlihat ada 3 perempuan bercadar yang meledakkan diri di area parkir GKI.

Dilanjutkan, dalam CCTV tersebut, ketiga perempuan bercadar yang berbusana hitam berjalan kaki dengan cepat ke arah GKI. Saat itu, salah seorang penjaga gereja berusaha mengejar ketiga perempuan tersebut. Namun tak disangka, saat berada di tempat parkir motor, salah seorang perempuan tersebut meledakkan diri.

Akibatnya, seluruh warga yang berada di sekitar gereja berhamburan, dan ada pula yang melindungi diri dengan tiarap. Sedangkan, salah seorang petugas keamanan yang berusaha menghalangi perempuan tersebut terjatuh dan terluka, lalu berusaha menghindari tempat meledaknya bom.

Sebelumnya, Kapolri menyampaikan bahwa pelaku bom tersebut merupakan satu keluarga yang menyebar di tiga gereja. Pengebom di GKI Diponegoro merupakan Ibu yang diketahui bernama Puji Kuswati, dan kedua anaknya yang bernama Fadhila Sari dan Pamela Riskita. (may/ono)

Lawan Teroris, Polres Probolinggo Siapkan Ratusan Senpi

Babak Pertama, ‘Superico’ Bawa Persekabpas Unggul Atas Persid Jember