Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris di Pandaan

1000

Pandaan (wartabromo.com) – Tim Densus 88 Anti Teror geledah rumah KH, di Dusun Kalitengah Baru gang 1B Desa Karangjati Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Senin (14/5/2018). Penghuni rumah, KH, disebut-sebut sebagai terduga teroris, bagian dari salah satu kelompok teroris, yang diburu selama ini.

Penggeledahan di rumah terduga teroris itu, dipimpin Kompol Subadar, Kabag Ops Polres Pasuruan. Sebanyak 50 personil dari Polres Pasuruan menyokong upaya penggeledahan oleh tim Densus 88 Mabes Polri.

Kepolisian menyebut KH sebagai terduga Teroris, termasuk bagian dalam kelompok teroris yang diburu selama ini. Hanya saja tidak ada penjelasan, KH termasuk dalam kelompok teroris apa.

Bila dirujuk dari peristiwa aksi bom bunuh diri di Surabaya, selama dua hari ini, polisi sempat menyebut pelaku bagian dari kelompok JAD (Jamaah Ansharud Daulah).

Baca Juga :   Ketua Bhayangkari Jatim Gelar Bakti Sosial Untuk 400 Anak se Pasuruan-Probolinggo

Beberapa sumber mengatakan, dimungkinkan KH termasuk dalam jaringan JAD, sehingga masih terdapat keterkaitan dengan pelaku bom bunuh diri pada 3 gereja dan Mapolrestabes Surabaya.

Posisi KH sebagai terduga teroris pun belum dapat terkonfirmasi. Kapolres Pasuruan, AKBP Raydian Kokrosono, tidak memberi keterangan terkait penggeladahan di rumah KH, bercat biru itu.

Baca juga : [Datangi Rumah di Pandaan, Tim Densus 88 Sita Dokumen]

“Biar nanti yang menyampaikan Mabes Polri,” katanya.

Diwartakan, Tim Densus 88 Anti Teror, geledah rumah KH, yang berada di Kali Tengah, Karangjati, Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Senin (14/5/2018). Meski tak mendapati buruannya, namun 2 kardus dokumen, diperkirakan berisi buku panduan jihad dan dokumen lain, disita. (ono/ono)

Baca Juga :   PN Bangil Eksekusi Rumah di Gempeng, Pemilik : Saya Tak Rela