“Superico” Bawa Persekabpas Lolos Kebabak Selanjutnya di Piala Indonesia 2018.

0
118

Bangil (wartabromo.com) – Persekabpas keluar sebagai pemenang dalam pertandingan awal babak Piala Indonesia lawan Persid Jember di Stadion Pogar, Bangil, Senin (14/5/2018). Gol tunggal Rico Hardiansyah membawa tuan rumah menang dan lolos kebabak berikutnya.

Pada babak pertama, kedua tim memulai pertandingan dengan hati-hati, bahkan pada 5 menit pertama, duel hanya tersaji di lini tengah.

Menit ke 13 pemain Persid Jember yang dikomandoi Sabeq di lini depan mulai menebar ancaman dengan melakukan tembakan, namun kiper tuan rumah, Alfarizi mampu menangkap dengan baik. Tak seberapa lama, Persekabpas merespon dengan melakukan inisiatif serangan melalui Pa’at dari sektor kiri sisi pertahanan lawan.

Tekanan yang diberikan anak-anak Laskar Sakera terus berlanjut, hingga tendangan bebas yang diberikan oleh Hadi Sudarma menyentuh tangan pemain belakang lawan, dan membuat wasit menunjuk titik putih.

Pada menit ke-19 Rico maju sebagai eksekutor penalty, namun tendangannya melambung diatas mistar gawang. Namun dewi fortuna rupanya membela laskar Sakera, hingga pada menit ke-24 terjadi kemelut di depan gawang. Rico yang berlari dari belakang langsung menyambar bola muntah hingga berbuah gol.

Dominasi Persekabpas terus berlanjut hingga sisa waktu babak pertama berakhir, namun tak menghasilkan gol. Skorpun 0-0 hingga babak turun minum berakhir.

Babak kedua dimulai, Persid Jember memulai inisiatif serangan dengan mengancam melalui sundulan Dwi Prasetyo pada menit ke 47. Namun, Persid harus bermain dengan sepuluh orang pemain pada menit ke-50 akibat tekel keras kepada Faruq.

Meski sempat mendapat peluang membobol gol lagi dengan tendangan bebas, namun tendangan Rico masih berada tipis di sisi kanan tim tamu.

Persid Jember merespon dengan melakukan serangan guna mengejar ketertinggalan, namun selalu digagalkan oleh duet lini belakang Persekabpas yang digalang oleh Fatoni dan Bima.

Upaya Persid Jember untuk menyamakan kedudukan selalu menemui jalan buntu. Hingga babak kedua berakhir,  Skor tetap 1 – 0 untuk keunggulan tuan rumah. (wil/may)