Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Perum Pucang Indah, Kota Pasuruan

1274

Pasuruan (wartabromo.com) – Densus 88 kembali menangkap terduga teroris di Pasuruan tepatnya di Perum Pucang Indah 4 blok A-17, Kelurahan Kebonagung, Kota Pasuruan, Selasa (15/5/2018). kali ini, seorang laki-laki langsung diciduk, di depan rumah orang tuanya.

Diketahui, penangkapan terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Warga yang diamankan tim Densus 88 antiteror itu disebut-sebut berinisial SY (34).

Pada saat kejadian, SY sedang berada di rumah orang tuanya. Diketahui ia hendak beranjak pergi dari rumah ibunya itu. Namun, tak berselang lama dari arah timur datang sebuah mobil Innova berwarna abu abu dengan nopol L-1745-DI.

Beberapa orang langsung keluar dari mobil menggunakan penutup wajah dan membawa senjata laras panjang. Mereka langsung menggebrak mobil Syaqif dan meminta turun dari mobil.

Baca Juga :   Warga Candiwates Berharap Saluran Air Kuno Jadi Obyek Wisata Baru

Tanpa perlawanan ia langsung diborgol dan dibawa pergi, menggunakan mobil densus.

“Ada sekitar 5 orang yang tadi menangkapnya. Katanya, ia hendak berangkat kerja saat ditangkap,” ujar salah satu saksi mata, Slamet Riyadi.

Slamet menuturkan, bahwa SY merupakan orang yang tertutup dan jarang berinteraksi dengan warga.

“Ia tidak pernah bergaul dengan warga. Dia jarang pulang ke rumahnya di (jalan) Srikaya. Warga tahunya dia kerja di luar kota,” terangnya.

Diketahui SY tinggal tidak jauh dari rumah kedua orang tuanya, yaitu di blok A-28 Perum Pucang Indah 4 Kota Pasuruan, Ia memiliki dua orang anak yang masih TK.

Tidak ada penjelasan resmi disampaikan dari pihak kepolisian, terkait penangkapan, dilakukan secara senyap ini. Terutama dugaan keterlibatannya dalam jaringan aksi terorisme. (wil/ono)

Baca Juga :   Tembok Pabrik PT Soedali Pandaan Jebol Dihantam Banjir