Koran Online 15 Mei : Densus 88 Geledah Rumah di Pandaan, hingga Superico Jadi Pahlawan Persekabpas

0
146

Beragam peristiwa kami sajikan pada 14 Mei 2018 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Selasa (15/5/2018). Mulai dari Densus 88 Geledah Rumah di Pandaan, hingga Superico Jadi Pahlawan Persekabpas

  1. 3 Gereja Surabaya Di Bom, Jokowi : Hancurkan Pelaku dan Pendukungnya

Surabaya (wartabromo.com) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) ajak masyarakat untuk hancurkan basis pelaku dan pendukung aksi terorisme. Ajakan muncul melalui postingan video instagram Jokowi, pasca ledakan bom yang terjadi di 3 gereja di Surabaya, Minggu (13/5/2018).

“Tindakan terorisme sungguh biadab. Korbannya anggota masyarakat, anggota kepolisian, bahkan anak-anak. Kita akan hancurkan basis pelaku dan para pendukungnya,” kata Jokowi pada akun Instagramnya. Simak Selengkapnya.

  1. Lawan Teroris, Polres Probolinggo Siapkan Ratusan Senpi

Probolinggo (wartabromo.com) – Mengantisipasi aksi terorisme yang terjadi dalam beberapa hari terakhir, Polres Probolinggo menyiapkan ratusan senjata api (senpi). Senpi milik anggota Polres Probolinggo itupun diperiksa kelayakannya, Senin pagi (14/5/18).

Ratusan senpi milik anggota dari berbagai satuan itu, baik jenis revolver maupun laras panjang diperiksa. Pemeriksaan itu meliputi kondisi dan kelayakan senpi. Jumlah amunisi juga ikut dikalkulasi ketersediaannya. Simak Selengkapnya.

  1. Beredar CCTV 3 Perempuan Pelaku Bom di GKI Diponegoro

Surabaya (wartabromo.com) – Pelaku ledakan bom di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Jalan Diponegoro yang dilakukan oleh satu keluarga tertangkap CCTV. Dalam video yang beredar tersebut, terlihat ada 3 perempuan bercadar yang meledakkan diri di area parkir GKI.

Dilanjutkan, dalam CCTV tersebut, ketiga perempuan bercadar yang berbusana hitam berjalan kaki dengan cepat ke arah GKI. Saat itu, salah seorang penjaga gereja berusaha mengejar ketiga perempuan tersebut. Namun tak disangka, saat berada di tempat parkir motor, salah seorang perempuan tersebut meledakkan diri. Simak Selengkapnya.

  1. Pengendara Motor Ledakkan Diri di Pintu Masuk Mapolrestabes Surabaya

Surabaya (wartabromo.com) – Sebuah bom meledak di pintu masuk Mapolrestabes Surabaya, Senin (14/5/2018) sekira pukul 08.50 WIB. Bom meledak diduga dari salah satu motor yang akan masuk ke Mapolrestabes Surabaya.

Dalam CCTV terlihat, ledakan ini terjadi saat kendaraan yang akan masuk ke Mapolrestabes Surabaya diperiksa petugas. Saat itu, ada 3 kendaraan yang akan masuk, diantaranya Mobil roda 4 yang diperiksa petugas dari sisi kanan, dan 2 motor yang akan diperiksa petugas dari sisi kiri. Simak Selengkapnya.

  1. Densus 88 Anti Teror Geledah Rumah di Pandaan

Pandaan (wartabromo.com) – Tim Densus 88 Anti Teror, menggeledah sebuah rumah di Dusun Kalitengah Baru, Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Senin (14/5/2018). Penggeledahan diduga terkait kasus teror bom di Surabaya dan Sidoarjo, pada dua hari terakhir.

Sejumlah petugas lengkap dengan senjata, terlihat hilir mudik sejak sore sekitar pukul 15.00 WIB. Mereka langsung menuju rumah yang dihuni KH. Kontan saja, pemandangan tidak umum itu menjadi pertanyaan warga. Beberapa warga kudian menyebut KH sudah puluhan tahun tinggal di rumah warna biru yang berada di ujung gang ini. Simak Selengkapnya.

  1. “Superico” Bawa Persekabpas Lolos Kebabak Selanjutnya di Piala Indonesia 2018.

Bangil (wartabromo.com) – Persekabpas keluar sebagai pemenang dalam pertandingan awal babak Piala Indonesia lawan Persid Jember di Stadion Pogar, Bangil, Senin (14/5/2018). Gol tunggal Rico Hardiansyah membawa tuan rumah menang dan lolos kebabak berikutnya.

Pada babak pertama, kedua tim memulai pertandingan dengan hati-hati, bahkan pada 5 menit pertama, duel hanya tersaji di lini tengah. Simak Selengkapnya.