Peduli Lingkungan, Gapeksindo Tanam 2.000 Mangrove

0
61

Nguling (wartabromo.com) – Gabungan Pengusaha Kontruksi Nasional Indonesia (Gapeksindo) Kabupaten Pasuruan menanam sedikitnya 2.000 bibit mangrove di Desa Penunggul, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan. Penanaman mangrove, sebagai wujud kepedulian Gapeksindo dalam menjaga lingkungan.

Aksi peduli lingkungan bertajuk ‘Go Green Mangrove for Batter Life 2018’ tersebut, merupakan agenda tahunan Gapeksindo Kabupaten Pasuruan. Nah, kali ini penanaman mangrove, tercatat sudah kali ketujuh. Untuk penanamannya pun telah dimulai pada 13 Mei 2018.

Ketua DPC Gapeksindo, M. Syaiful Hadi menegaskan konsistensinya terhadap kelestarian lingkungan, terutama pantai di wilayah Kabupaten Pasuruan.

“Ada 40 perusahaan tergabung dalam Gapeksindo Kabupaten Pasuruan. Program Go Green ini bentuk komitmen dan konsistensi kami, terhadap pelestarian lingkungan,” ujar Syaiful, Rabu (16/5/2018).

Ketua panitia, Deddy didampingi Sekretaris panitia, Ratna Ningsih menambahkan, program Go Green oleh Gapeksindo ini, dilakukan bersama-sama dengan warga serta pegiat lingkungan sekaligus peraih Kalpataru, Mukarim. Bukan itu saja, pelibatan kegiatan pelestarian lingkugan juga bekerjasama dengan Pemerintah Desa Penunggul, Muspika Nguling, dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH)

“Perhatian kami pada lingkungan, semata untuk meningkatkan kualitas hidup, karena lingkungannya terjaga. Kami yakin, kedepan kegiatan serupa akan lebih dapat ditingkatkan lagi,” kata Deddy, disambut senyum Ratna. (ono/**)