Terduga Teroris ini Hendak Nyaleg di PDIP, Andri : Ketemu Aja Belum

0
48

Pasuruan (wartabromo.com) – Terduga teroris, SY, yang tertangkap di Perum Pucang Indah, Kelurahan Kebonagung, Kota Pasuruan, hendak maju menjadi calon legislatif di Pemilu 2019 nanti. Ia akan ‘nyaleg’ di PDI Perjuangan Kabupaten Pasuruan.

Beberapa kabar menyebutkan, bila SY sebelum tertangkap, hendak bertemu dengan Andri Wahyudi, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pasuruan. Rencana pertemuan untuk membahas keinginan SY bertarung merebut kursi DPRD Kabupaten Pasuruan, dengan kendaraan partai berlogo banteng moncong putih itu.

Hanya saja, Andri Wahyudi belum memberikan penjelasan, terkait rencana pencalegan SY, yang disebut-sebut memiliki kemampuan intelektual itu.

Tidak banyak diungkap, karena Andri Wahyudi yang saat dikonfirmasi sedang mengikuti rapat itu, justru mengaku belum bertemu dengan SY, yang saat ini diperkirakan mendekam di sel tahanan Brimob Polda Jatim.

“Ketemu aja belum,” ujar Andri via chat WhatsApp, Rabu (16/5/2018).

Penangkapan terduga teroris di Kota Pasuruan membuat gempar karena, sehari sebelumnya telah terjadi penangkapan teroris di Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

Diketahui, penangkapan terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Warga yang diamankan tim Densus 88 antiteror itu disebut-sebut berinisial SY (34). Terduga teroris ini ditangkap saat beranjak pergi dari rumah ibunya, hingga kemudian sejumlah petugas berseragam mirip Densus 88 Antiteror datang dan mengamankannya. (ono/ono)