Wow! 326 Prajurit Kodim Pasuruan Berlatih Menembak

0
52

Pasuruan (wartabromo.com) – Sebanyak 326 personil Kodim 0819 Pasuruan berlatih menembak senjata ringan (Latbakjatri) di Lapangan Tembak Yonkav 8/2 Beji, Rabu (16/05/2018). Latihan dilakukan, untuk mengasah kemampuan prajurit, menguasai senjata.

Komandan Kodim (Dandim) 0819 Pasuruan, Letkol Inf Mulliadi mengatakan, latihan menembak merupakan rutinitas yang diadakan tiga bulan sekali dalam satu tahun. Kata Mulliadi, para prajurit dilatih menembak menggunakan senjata laras panjang dalam tiga sikap, yakni menembak tiarap, duduk dan berdiri. Sedangkan untuk penggunaan senjata pistol diasah kemampuannya membidik menggunakan satu tangan dan dua tangan.

“Karena menembak merupakan kemampuan dasar yang sudah diberikan sejak pendidikan, jadi kemampuan tersebut harus tetap dikuasai dan melekat pada diri prajurit,” ujarnya.

Untuk senapan laras panjang para prajurit diasah dengan menggunakan senapan jenis SS I. Selain juga dengan pistol PI yang menjadi senjata dalam latihan kali ini.

“Seiring dengan dinamika dan permasalahan yang dihadapi oleh bangsa kita. Untuk itu saya berharap kepada prajurit untuk tetap membekali diri dengan ketrampilan dengan belajar dan berlatih agar bisa menjadi prajurit yang profesional dalam menjalankan tugasnya,” tandasnya. (mil/ono)