Koran Online 17 Mei : Warga Alastlogo Carok, hingga Terduga Teroris di Probolinggo

0
259

Beragam peristiwa kami sajikan pada 16 Mei melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Kamis (17/5/2018). Mulai Warga Alastlogo Carok, hingga Terduga Teroris di Probolinggo:

  1. Viral, Video Remaja Buang Baju saat Diperiksa Polisi

Surakarta (wartabromo.com) – Sebuah video remaja yang diminta membuka barang bawaannya, viral di dunia maya, Rabu (15/5/2018). Ini lantaran pemuda tersebut membuang isi barang bawaannya, yang dicurigai oleh polisi.

Dalam video berdurasi 51 detik itu, remaja berkopyah hitam itu menenteng ransel dan kardus besar. Menurut informasi yang didapat wartabromo.com, pemuda itu ternyata seorang santri yang baru pulang dari pondok. Saat itu, ia berjalan mendekat ke pos polisi di Terminal Tirtonadi, Surakarta. Simak Selengkapnya.

  1. Pemkab Probolinggo Ancam Cabut Ijin Pangkalan Elpiji Nakal

Probolinggo (wartabromo.com) – Kelangkaan stok elpiji 3 Kg kerap terjadi menjelang bulan Ramadhan. Pemkab Probolinggo ancam mengambil langkah tegas jika ada pangkalan dan agen yang nakal.

Saat Ramadhan warga Kabupaten Probolinggo sering kali kesulitan mendapatkan elpiji bersubsidi itu. Kalaupun ada, harganya lebih tinggi dari Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah. Tidak terkontrolnya harga elpiji yang dibungkus tabung berwarna hijau tersebut disinyalir ulah sebagian agen dan pangkalan Elpiji. Simak Selengkapnya.

  1. Khofifah Sebut Sengketa Tanah Warga Pasuruan dengan TNI AL Merupakan Kewenangan Pusat

Nguling (wartabromo.com) – Calon Gubernur Jawa Timur (Cagub Jatim) Khofifah Indar Parawansa, limpahkan penyelesaian sengketa tanah antara warga sekitar Puslatpur TNI AL ke pemerintah pusat. Pasalnya, problem tanah melibatkan banyak desa di sebagian wilayah Kabupaten Pasuruan itu, sudah menjadi kewenangan Presiden secara langsung.

Hal tersebut diungkap dalam lawatan Khofifah Indar Parawansa ke Desa Sumberanyar Kecamatan Nguling Rabu (16/5/2018). Simak Selengkapnya.

  1. Pemuda Probolinggo Desak Jokowi Terbitkan Perppu Anti Terorisme

Probolinggo (wartabromo.com) – RUU Anti Terorisme yang digodok DPR RI tak kunjung selesai, dituding menjadi salah satu biang maraknya aksi terorisme di Indonesia. Pemuda Probolinggo pun mendesak Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk segera mengeluarkan Peraturan Pemerintah Penggantian Undang Undang (Perppu) tentang Anti Terorisme.

Desakan itu, disampaikan oleh sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Basmi Terorisme (APBT) Probolinggo saat gelar aksi damai, Rabu (16/5/2018). Aliansi dari perwakilan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah ( IMM) Probolinggo itu, menggelar teaterikal di pertigaan king jalan Panglima Sudirman Kota Probolinggo. Simak Selengkapnya.

  1. Carok, Tiga Warga Alastlogo Luka-luka

Lekok (wartabromo.com) – Tiga warga Desa Alastlogo, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan, terlibat perkelahian, Rabu (16/5/2018). Ketiganya mengalami luka-luka akibat senjata tajam.

Perkelahian itu, bermula dari dua orang saling bertetangga, tiba-tiba bercekcok, ketika sama-sama merumput di sebuah lahan, sekitar pukul 16.00 WIB. Kedua pria masing-masing diperkirakan berusia 50 tahunan itu, adalah Tosan dan Mesnalam. Simak Selengkapnya.

  1. Densus 88 Antiteror Gerebek Rumah di Sumbertaman

Probolinggo (wartabromo.com) – Densus 88 Antiteror gerebek rumah di Perum Sumber Taman Indah, Kelurahan Sumbertaman, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, Rabu (16/5/2018). Hingga saat ini, tim Densus 88 bersama Polresta Probolinggo, masih melakukan penggeledahan di rumah terduga teroris itu.

Polisi langsung mengamankan areal sejauh seratus meter dari rumah terduga teroris. Awak media hingga warga pun, dilarang mendekat. Simak Selengkapnya.