20:22 - Senin, 18 Juni 2018
Sabtu, 19 Mei 2018 | 10:57

Koran Online 19 Mei : Terduga Teroris Bertambah, hingga Rahasia Bugar saat Puasa

Beragam peristiwa kami sajikan pada 18 Mei melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Sabtu (19/5/2018). Mulai Terduga Teroris Bertambah, hingga Rahasia Bugar saat Puasa:

  1. Keluarga Terduga Teroris di Sumbertaman Berharap Bisa Gunakan ATM

Probolinggo (wartabromo.com) – Istri dari terduga teroris di Kelurahan Sumber Taman, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, berharap kartu ATM keluarga bisa digunakan. Sementara itu MUI Kota Probolinggo berharap mereka berbaur dengan warga dan tidak memisahkan dari lingkungan sekitar.

Ketua MUI Kota Probolinggo KH. Nizar Isryad, mengungkapkan permintaan agar ATM keluarga terduga teroris bisa digunakan disampaikan oleh HN, istri dari HA. Dijelaskan, ATM mereka saat ini telah dibekukan, sebagaiamana prosedur kepolisian, menyusul ditangkapnya tiga terduga teroris, yang disebut-sebut terlibat dalam Jaringan Jamaah Ansharud Daulah (JAD). Simak Selengkapnya.

  1. Warga Purwosari Temukan Mayat Tengkurap Di Parit

Pasuruan (wartabromo.com) – Sesosok mayat ditemukan tengkurap dalam parit di Dusun Selokandang, Desa Kertosari, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, Jum’at (18/5/2018). Sampai saat ini,  belum diketahui jelas penyebab kematian mayat tersebut.

Penemuan ini bermula ketika warga hendak melakukan aktifitas menuju sawah. Tiba-tiba warga melihat mayat mengambang di parit, dan langsung menghubungi kepala dusun (kasun) dan Polisi. Simak Selengkapnya.

  1. Hindari Motor, MPU Terguling di Jalanraya Pajarakan

 

Probolinggo (wartabromo.com) – Hendak menghindari sebuah motor pembawa rumput, sebuah MPU terguling di jalan raya Desa Karangprati Kecamatan Pajarakan, Probolinggo, Jumat (18/5/2018) sore tadi. Akibatnya, tiga penumpang MPU mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke Puskesmas Gending untuk mendapat perawatan.

Ketiga penumpang yang luka-luka itu adalah Suliha (32), warga Pohsangit Tengah Wonomerto; Siti Juhairiyah (32), warga Desa Tamansari Kecamatan Dringu; dan Sri Nur Haidah (35), warga Desa Sumber Suko, Dringu. Simak Selengkapnya.

  1. Densus 88 Antiteror Kembali Gerebek Rumah Terduga Teroris di Sumbertaman

Probolinggo (wartabromo.com) – Densus 88 Anti Teror kembali menggeledah salah satu rumah warga terduga teroris di jalan Taman Anggrek Perum Sumbertaman Indah, Dusun Mantong, Kota Probolinggo, Jum’at (18/05/2018) sore. Rumah terduga teroris ini hanya berjarak sekira 300 meter dari TKP terduga teroris sebelumnya.

Diketahui, terduga teroris ini bernama Agus Purnomo (AP) yang berasal dari Desa Sumber Kedawung, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo. Menurut keterangan Sahla, salah satu warga, keluarga AP dikenal sangat tertutup. Simak Selengkapnya.

  1. Bulan Ramadhan, Permintaan Songkok Beji Meningkat Dua Kali Lipat

Beji (wartabromo.com) – Terkenal sebagai desa di Pasuruan yang sebagian besar penduduknya pengrajin songkok, warga desa Ngembe, Kecamatan Beji menuai berkah saat bulan Ramadhan. Pasalnya, pesanan songkok dari berbagai kota mengalami peningkatan.

Salah seorang warga desa Ngembe yang juga berprofesi sebagai pengrajin songkok, Tutut Eka Handayani mengakui kalau songkok hasil kerajinannya mengalami kenaikan jika dibandingkan dengan hari-hari biasa. Simak Selengkapnya.

  1. Tetap Bugar saat Puasa, Ini Rahasianya!

Pasuruan (wartabromo.com) – Bulan Ramadhan 1439 H atau jatuh pada hari Kamis, (17/5/2018). Seluruh umat muslim mulai menjalankan ibadah di bulan Ramadhan seperti puasa, tarawih, tadarus dan lain sebagainya. Puasa dimulai dengan makan sahur, kemudian menahan lapar dan haus hingga adzan maghrib, kurang lebih 12 jam tubuh wajib menjalankan ibadah puasa.

Meski begitu, di bulan Ramadhan ini, aktivitas harus tetap dikerjakan sebagaimana biasanya. Bagaimana caranya? Berolahraga menjadi salah satu cara menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat dan bugar untuk beribadah dan beraktivitas selama bulan suci Ramadhan. Namun, kegiatan olahraga ini harus disesuaikan dengan kekuatan atau daya tubuh kita saat bulan puasa. Simak Selengkapnya.

 

Bahan Peledak Terduga Teroris Disita Densus 88/AT

Terduga Teroris Sumbertaman Pernah Antar Jenasah Amrozi