Api di RSUD Bangil Padam setelah 2 Jam Berkobar

0
136
Petugas PMK Kabupaten Pasuruan saat mencoba padamkan api di sebuah gudang RS Bangil. Foto untuk ilustrasi.

Pasuruan (wartabromo.com) – Setelah berkobar kurang lebih 2 jam, api yang menyambar gudang RSUD Bangil di Jalan Raya Raci, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan berhasil dipadamkan, Rabu (23/5/2018). Empat unit mobil pemadam kebakaran yang berada di lokasi mampu menjinakkan si jago merah.

Sebelumnya, poses pemadaman api dilakukan sejak sore oleh dua unit mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten Pasuruan namun api tak kunjung padam. Kemudian datang lagi dua unit mobil pemadam kebakaran dari Industri Pier Rembang dan Pemkot Pasuruan. Api pun berhasil dipadamkan sekitar pukul 17.00 WIB.

Seluruh pasien telah berhasil dievakuasi, tak luput alat-alat perlengkapan medis juga turut diungsikan ketempat yang lebih aman.

Dugaan sementara, api berasal dari ruang gudang RSUD Bangil. Karena kepulan asap membumbung tinggi pada sebelah barat bangunan rumah sakit.

Sampai warta ini disusun, petugas pemadam terlihat masih sibuk melakukan pembasahan di areal gudang terbakar. Upaya itu dilakukan, mencegah kemungkinan api kembali berkobar.

Belum ditaksir jumlah kerugian yang dialami oleh rumah sakit plat merah tersebut. (wil/ono)