Kepanikan saat RSUD Bangil Terbakar

1469

Bangil (wartabromo.com) – Kepanikan terjadi saat api melahap sebagian bangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Rabu (23/5/2018). Sampai saat ini, empat mobil pemadam (damkar) masih bekerja mencoba jinakkan api.

Kepanikan itu, terpantau terjadi pada seluruh ruangan di rumah sakit plat merah ini. Keluarga pasien yang sebelumnya, tengah asyik bercengkrama, terpaksa hilir mudik mencoba menyelamatkan keluarganya.

Seluruh perawat juga tampak sibuk, membantu pasien untuk menjauhi areal kebakaran. Kesibukan terutama pada ruang ICU, selain pada Ruang HCU, Melati hingga Ruang Anak.

“Seluruh pasien sudah panik, saat melihat asap. Lalu saya membawa Pak Lek keluar dengan dibantu perawat,” kata Rosikin, salah satu keluarga pasien di Ruang Melati.

Baca Juga :   Dianggap Tak Transparan, Warga Terdampak Tol Porong-Gempol Tolak Ganti Rugi

Hingga saat ini, tercatat empat mobil damkar berlalu lalang mencoba melakukan pemadaman. Beberapa petugas damkar, fokus melakukan pembasahan pada gedung lain di seputar titik api.

Beberapa sumber menyebutkan, kebakaran terjadi pada ruang penyimpanan barang bekas, seperti kasur bekas hingga perabotan bekas lainnya.

Titik api di dalam gudang itu terlihat cukup membara, hingga petugas sempat terlihat kesulitan, oleh besarnya api. (ono/ono)