RSUD Bangil Kebakaran, Pasien Dievakuasi ke Tempat Aman

0
106

Pasuruan(wartabromo.com) – Kebakaran terjadi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil, Jl Raya Raci, Masangan, Kabupaten Pasuruan Rabu (23.5/2018). Puluhan pasien tampak panik dan langsung segera di evakuasi ke tempat yang lebih aman.

Kepanikan terjadi pada seluruh pasien dan perawat berlari untuk menyelamatkan diri. Sejumlah alat-alat dan perlengkapan medis pun tak luput dievakuasi, menjauhi areal kebakaran.

“Seluruh pasien sudah panik, saat melihat asap. Lalu saya membawa Pak lek keluar dengan dibantu perawat,” kata Rosikin, salah satu keluarga pasien di Ruang Melati.

Puluhan pasien dari ruang lain rumah sakit plat merah ini dievakuasi, berada di UGD RS Bangil untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Beberapa diantaranya berada di luar ruangan atau bahkan berada di halaman depan rumah sakit.

Menurut informasi wartabromo.com, api berasal dari gudang di sisi barat bangunan rumah sakit. Gudang tersebut menyimpan barang mudah terbakar, seperti perabotan dan mebeler bekas.

Sementara itu, 4 pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan api. Diantaranya damkar dari Kabupaten Pasuruan, Damkar Industri Pier Rembang, dan Damkar Pemkot Pasuruan. (trd/ono)