Ngantuk, Sopir Truk Semen Hantam Truk Rekannya

2011


Probolinggo (wartabromo.com) – Sebuah truk tronton bermuatan semen menabrak sesama truk saat berhenti di lampu lalu lintas (Traffic light) Bioskopan, Kelurahan Kraksaan Wetan, Kcematan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Kamis (24/5/2018). Diduga sopir mengantuk saat mengemudi dan tak menyadari adanya Traffic light.

Informasi yang didapat wartabromo.com, kecelakaan lalu lontas itu terjadi sekitar pukul 05.15. Sebuah truk tronton sarat muatan semen dengan nopol H-1743-AH dikemudikan Hurdadi (49), melaju dari arah barat ke timur jalan Panglima Sudirman. Warga Dusun Kosekan RT.02 RW.02 Desa Kosekan, Kecamatan Gabus, Kabupaten Pati itu, diduga mengantuk saat mengemudi, sehingga tak memperhatikan situasi.

Akibatnya, truk tronton yang disopirinya langsung menghantam bagian belakang truk tronton nopol H-1853-FP yang dikemudikan Saladin (56), warga Kelurahan Simolawang, Kecamatan Simokerto, Kota Surabaya. Padahal, saat itu rekan Hurdadi itu tengah berhenti karena traffic light menunjukkan lampu merah menyala.

Baca Juga :   Waspada Makelar Tanah di Tol Paspro Seksi IV

“Pengemudi truk yang di belakang lalai dan tidak memperhatikan situasi. Sehingga menabrak truk yang di depannya. Dari olah tkp, kami tidak menemukan jejak rem,” ujar Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Probolinggo, Ipda I Nyoman Harayasa.

Kerasnya benturan membuat kabin depan truk berwarna putih itu hancur. Badan Hurdadi sendiri terjepit bodi dan kemudi truk. Polisi yang mendatangi TKP, langsung mengevakuasi korban ke instalasi gawat darurat RSUD Waluyojati Kraksaan.

Hingga saat ini, bangkai truk masih berada di tengah jalan Panglima Sudirman. Polisi belum mengevakuasi truk dan muatannya. Sehingga arus di jalan protokol tersebut tersendat. (cho/saw)