Koran Online 25 Mei : Tol Pandaan-Malang Siap Untuk Mudik, hingga APK Parpol Diturunkan

0
137

Beragam peristiwa kami sajikan pada tanggal 24 Mei 2018 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami sajikan untuk kembali anda baca sebagai kemasan koran online edisi Jumat (25/5/2018). Mulai Tol Pandaan-Malang Siap Untuk Mudik, hingga APK Parpol Diturunkan:

  1. Tol Pandaan-Malang Seksi 1 dan 3 Dapat Dilalui untuk Mudik Lebaran

Pasuruan (wartabromo.com) – Tol Pandaan-Malang seksi 1 dan 3 dipastikan dapat dilalui untuk arus mudik lebaran tahun ini. Hal itu setelah kontruksi jalan tol di dua seksi itu, diperkirakan rampung 80%.

“Seksi 1 dan 3 siap dilalui untuk arus mudik dan balik lebaran tahun ini,” kata Agus Purnomo, Direktur Transmarga Jawa Timur. Simak Selengkapnya.

  1. Ada Bekas Tusukan Jarum Pada Surat Suara Pilkada Probolinggo

Probolinggo (wartabromo.com) – Panwaslu Kabupaten Probolinggo menemukan ada bekas tusukan jarum pada surat suara Pilkada Serentak 2018. Temuan itu merupakan sebagian dari sekitar 1.500 surat suara yang ditemukan rusak.

Menurut Imam Affandi, anggota Panwaslu Kabupaten Probolinggo, selama proses pelipatan surat suara Pilkada Serentak, baik Pilbup Probolinggo dan Pilgub Jawa Timur, pihaknya menemukan kerusakan yang signifikan. Setidak ada 1.000 lembar surat suara Pilgub Jawa Timur yang rusak. Sementara untuk Pilbub Probolinggo mencapai sekitar 500 lembar suara suara. Simak Selengkapnya.

  1. KPU Kabupaten Pasuruan Targetkan Pelipatan Surat Suara Selesai 4 Hari

Pasuruan (wartabromo.com) KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Pasuruan sudah mulai melakukan pelipatan kertas Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan, Kamis (24/8/2018). KPU menargetkan, pelipatan surat suara pilbup Pasuruan ini akan selesai dalam 4 hari.

Dikatakan, pelipatan surat suara ini dilakukan di 2 tempat milik KPU, yakni di gedung Serbaguna dan Gudang yang terletak di Jalan R. Soedrasono, Pogar, Bangil. Simak Selengkapnya.

  1. Pelaku Minta Maaf, Santriwati Cabut Berkas Laporan

Probolinggo (wartabromo.com) – Sehari setelah melaporkan kiyainya, santriwati asal Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, akhirnya mencabut laporannya. Pencabutan laporan itu dilakukan setelah pelaku mmeinta maaf pada korban dan keluarganya.

Pencabutan laporan itu dibenarkan oleh Sunarko Mulud, kerabat salah satu korban pencabulan. Pihak keluarga yang mencabut berkas laporan itu adalah Juwariyah, nenek SW. Simak Selengkapnya.

  1. Curi Start, APK Parpol Diturunkan

Probolinggo (wartabromo.com) – Puluhan Alat Peraga Kampanye (APK) partai politik (parpol) di wilayah Kota Probolinggo diturunkan paksa oleh Panwaslu setempat, Kamis (24/5/2018). Sebab musim kampanye bagi partai politik peserta Pemilu 2019 belum juga dimulai, namun mereka sudah curi start.

Operasi penertiban APK tersebut dilakukan petugas pasca shalat tarawih di sejumlah jalan protokol di Kota Probolinggo. Seperti perempatan Brak (Panglima Sudirman-Soekarno Hatta, Perempatan Flora (Ahmad Yani – dr. Soetomo), Perempatan Randu Pangger (Panglima Sudirman – KH Hasan Genggong). Kemudian di bundaran Geladak Serang (Gladser). Tak hanya itu, banner parpol di Alun-alun Kota Probolinggo juga tak luput dari pembersihan. Simak Selengkapnya.