KPU Kota Pasuruan Lipat 142.153 Surat Suara Pemilihan Gubernur Jawa Timur

890

Pasuruan (wartabromo.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pasuruan terus melakukan persiapan dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur. Ratusan ribu lembar surat pun, kini dilakukan pelipatan dan penyortiran.

Sebelumnya, surat suara tersebut tiba di KPU Kota Pasuruan pada sabtu sore kemarin. Sebanyak 20 tenaga kerja melakukan pelipatan surat suara pemilihan Gubernur Jawa Timur di KPU Kota Pasuruan, Senin (28/5/2018).

Komisioner Divisi Perencanaan, Keuangan, dan Logistik KPU Kota Pasuruan, Royce Diana Sari mengatakan proses pelipatan surat suara sebanyak 143.152 lembar ditarget rampung selama lima hari.

“Kita targetkan lima hari, kalau kurang dari lima hari itu lebih bagus, selain melipat, mereka juga menyortir surat suara yang rusak,” ujar Royce

Baca Juga :   Kupon ‘Misterius’ Tersebar Saat Kampanye Gus Ipul

Ia juga menambahkan, jika terdapat surat suara yang garisnya putus, gradasi warna tidak sama, ada titik-titik di dalam gambar pasangan calon maka termasuk kategori rusak.

Surat suara yang masuk dalam kategori rusak maka akan disimpan dulu lalu direkap setiap harinya dan dikembalikan ke KPU Provinsi Jawa Timur untuk segera mendapat penggantian.

“Kalau terdapat surat suara yang rusak kita simpan dulu, terus direkap setiap harinya lalu kita minta ganti ke provinsi,” pungkasnya. (wil/ono)