Sejak Sore Hingga Malam, 4 Terduga Teroris di Probolinggo Tertangkap

1298

Probolinggo (wartabromo.com) – Terduga teroris yang diamankan oleh Densus 88 Anti Teror di Desa Wonorejo, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo, bertambah satu. Pria yang diamankan itu adalah Karibun Subagio (48), adik dari terduga teroris Kamal, yang beberapa saat tertangkap.

Oleh Densus 88, Karibun diangkut dengan mobil putih dengan pengawalan ketat, meninggalkan rumahnya. “Betul sudah ada dua warga kami diamankan oleh polisi. Cuman kami tidak tahu apa kasus yang membelitnya. Saya sendiri tidak diberitahu oleh mereka. Tahu-tahu sudah rame polisi,” kata Kepala Desa Wonorejo, Saifuddin Zuhri, Selasa malam (29/5/2018).

Karibun merupakan orang keempat yang diamankan oleh Densus 88 AT dalam penggerebekan yang dilakukan di wilayah Kabupaten Probolinggo. Warga Dusun Kramat ini, merupakan adik kandung Kamal, terduga teroris yang diamankan sebelumnya pada pukul 17.30. Ia diamankan sekitar pukul 21.45 oleh Densus 88 Anti Teror.

Baca Juga :   Sepi Pembeli, Pedagang Buah di Pasar Kota Probolinggo Wadul ke Dewan

Rumah Karibun sendiri berjarak sekitar 500 meter dari rumah Kamal. Lokasinya berada berada di barat masjid desa setempat. Oleh warga ia dikenal tertutup dan jarang bergaul dengan masyarakat sekitar.

“Meski rumahnya bersebelahan dengan masjid, ia tak pernah shalat jamaah di masjid. Kesehariannya tertutup, tidak pernah jamaah di masjid,” kata takmir masjid Ahmad Taufiq.

Empat jam sebelumnya, Densus 88 mengamankan tiga terduga teroris secara bersamaan. Yaitu Buchori (49), warga Desa Pegalangan dan Kamal (52), warga Desa Wonorejo, Kecamatan Maron. Serta Gatot Sulistio (54), warga Desa Sumberkedawung, Kecamatan Leces. Petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti. (fng/saw)