Curi Kotak Amal Musala di Prigen, Pria ini Nyaris Dimassa

1234

Prigen (wartabromo.com) – Seorang pria didapati mencuri kotak amal sebuah Musala di Dusun Ngemplak, Desa Jagil, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Kamis (31/5/2018). Pelaku nyaris jadi bulan-bulanan warga, yang marah terhadap aksinya.

Dari sejumlah sumber diketahui, aksi pencurian tersebut dilakukan di Musala Al-Amin, tepat di depan sebuah toko material bangunan.

Tidak diketahui pasti bagaimana pria yang disebut-sebut merupakan warga Sidoarjo itu, melakukan aksi pencurian kotak amal.

“Tiba-tiba, ada orang lari dikejar-kejar, gitu,” kata seorang warga.

Pencuri kotak amal tersebut, akhirnya dapat terkejar meskipun berusaha melarikan diri dengan motor matic bernopol W 5917 TM, yang dikendarainya waktu itu.

Warga pun sempat memberikan bogeman mentah kepada pria paruh baya itu. Beruntung, sejumlah aparat berseragam TNI, berhasil mencegah amuk warga hingga kemudian mengamankan pelaku. Untuk beberapa saat, warga berkerumun di lokasi penangkapan, sedangkan si pencuri tak berkutik lantaran kedua tangannya diikat dengan tali.

Baca Juga :   Terungkap Identitas Bocah Tenggelam di Kolam Renang Suropati

Dugaan warga kemudian dapat dibuktikan, setelah di dalam jok motornya, didapati uang dan beberapa bukti lainn yang mengarahkan, bila pria tersebut adalah pencuri kotak amal.

“Langsung dibawa pak TNI ke Polsek Prigen,” pungkas warga itu. (ono/ono)