Diduga Teroris, Pemilik Konter HP di Kademangan Dibekuk Densus 88

1052

Probolinggo (wartabromo.com) – Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror (Densus 88/ AT) semakin gencar memburu terduga teroris di Probolinggo. Pada Rabu malam (30/5/2018), kembali menangkap satu terduga lainnya, setelah menangkap 4 terduga teroris pada malam sebelumnya.

Usai menangkap 3 terduga teroris di Desa Wonorejo, Kecamatan Maron dan seorang oknum PNS Pemkab Probolinggo di Desa Sumberkedawung, Leces pada Selasa (29/5/2018), Densus 88/AT kembali lakukan penangkapan. Kali ini yang ditangkap diketahui berinisial WDP (35), warga kelahiran Surabaya, yang tinggal di Jalan Brantas, Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo.

Tim Densus 88 dengan dibantu Polresta Probolinggo mendatangi konter dan rumah terduga teroris sekitar pukul 23.25 WIB. Sehari-harinya, WDP dikenal seorang wiraswasta yang membuka usaha konter HP. Letaknya hanya beberapa meter di sisi selatan simpang empat Pilang.

Baca Juga :   Berkurang 2.440, DPT Kota Pasuruan untuk Pilkada 2018 Ditetapkan 139.508

“Saya terus terang kaget mas, ternyata ia terduga teroris. Pantesan ia jarang sekali membaur dengan warga. Kalau sehari-harinya ia usaha konter ponsel, ya servis dan asksesorinya,” ujar Singgih Wijanarko, salah satu tetangga.

Ruas jalan Brantas dari simpang empat Pilang diberi garis polisi dan steril dari kendaraan yang melintas. Sedangkan dari sisi selatan rumah plus konter terduga, dipasang garis polisi sampai sekitar 25 meteran. Proses penggeledahan di konter HP yang rolling dor-nya bercat biru itu berlangsung ketat.

“Ya kami bersama Densus 88 sedang melakukan penggeledahan di rumah WDP, salah satu terduga teroris,” kata Kapolresta Probolinggo. AKBP. Alfian Nurrizal. (fng/saw)