Koran Online 31 Mei : ASN Dilarang Tambah Cuti Lebaran, hingga Alun-alun Pasuruan Dipercantik

0
28

Beragam peristiwa kami sajikan pada 30 Mei 2018 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Kamis (31/5/2018). Mulai ASN Dilarang Tambah Cuti Lebaran, hingga Alun-alun Pasuruan Dipercantik :

  1. Pemkot Pasuruan Enggan Sampaikan Besaran THR dan Gaji ke-13

Pasuruan (wartabromo.com) – Puasa memasuki hari ke-13, Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan sedang mempersiapkan pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS). Namun, Pemkot Pasuruan enggan menyampaikan kapan dan berapa besar THR diberikan.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pasuruan, Boedi Hidayat mengatakan, proses pencairan THR sedang dalam persiapan. Namun, ia enggan menyampaikan secara detail tanggal berapa pemberian THR bagi para PNS Kota Pasuruan. Simak Selengkapnya.

  1. Teroris Berencana Sasar Mapolres Probolinggo Kota di Malam Takbir

Probolinggo (wartabromo.com) – Jaringan terduga teroris Probolinggo yang diamankan Densus 88 Anti Teror ternyata akan meledakkan Mapolresta Probolinggo. Aksi itu akan dilakukan pada saat malam takbir Idul Fitri.

Menurut Wakapolresta Probolinggo Kompol Djumadi, kepolisian hingga saat ini terus mendalami jaringan teroris di Probolinggo. Dari penyelidikan sementara, ternyata 3 tersangka teroris yakni Irvan Suhardianto, Harits Arifin, dan Agus Purnomo sudah siap menjalankan amaliahnga. Jaringan yang dipimpin M Fatwa akan melakukan aksi teror dengan meledakkan Mapolresta dan sejumlah pos polisi. Simak Selengkapnya.

  1. Lebaran, Pemkab Pasuruan Larang ASN Ajukan Cuti Tambahan

Pasuruan (wartabromo.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan Larang ASN (Aparatur Sipil Negara) ajukan cuti tambahan pada lebaran tahun ini. Panjangnya libur lebaran ASN yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat, menjadi dasar larangan.

Sekretaris Daerah Agus Sutiadji mengatakan, kebijakan cuti sudah sangat memperhatikan kebutuhan ASN, termasuk bagi mereka yang berasal dari luar Kabupaten Pasuruan. Simak Selengkapnya.

  1. Memprihatinkan, Pasar Kebonagung Minim Perhatian Pemerintah

Pasuruan (wartabromo.com) – Kondisi Pasar Kebonagung Kota Pasuruan memperihatinkan, tak mendapat perhatian pemerintah. Banyak bagian dari pasar itu, rusak hingga dikeluhkan warga.

Terlihat deretan kios tertutup dan mangkrak. Bahkan sejumlah bagian kios di Pasar ‘jujugan’ warga kota bagian selatan itu, nampak rusak parah, sedangkan, akses pintu masuk berlobang. Sehingga kondisi salah pintu masuk pasar diakui cukup membahayakan bagi warga yang melaluinya. Simak Selengkapnya.

  1. Percantik Alun-alun, Pemkot Pasuruan Anggarkan Rp 5,7 M

Pasuruan (wartabromo.com) – Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan anggarkan Rp 5,7 Miliar untuk percantik Alun-alun Kota Pasuruan. Anggaran tersebut dikatakan untuk mengembalikan Alun-Alun sesuai fungsinya sebagai Jantung Kota.

Setiyono, Walikota Pasuruan saat meninjau Alun-alun, Rabu (30/5/2018) menyampaikan akan menambahkan taman bermain khusus anak-anak dan memperbanyak jumlah lampu hias di sekitar Alun-Alun. Simak Selengkapnya.