Polres Pasuruan Kota Kerahkan 200 Personil Amankan Mudik Lebaran

736

Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Rizal Martomo, saat menjawab pertanyaan sejumlah wartawan di halaman Mapolres Pasuruan Kota, Rabu (6/6/2018).

Pasuruan (wartabromo.com) – Kepolisian Resort Pasuruan Kota siapkan 200 personil untuk pengamanan arus mudik jelang lebaran 2018. Personil tersebut nantinya akan ditempatkan di beberapa pos pengamanan mulai dari H-6 lebaran.

“200 personil akan berjaga di pos pam yang telah dibangun untuk pengamanan saat lebaran tiba,” kata AKBP Rizal Martomo, Kapolres Pasuruan Kota, Rabu (6/6/2018).

AKBP Rizal Martomo juga menjelaskan, akan ada 4 pos pengamanan dan pelayanan saat lebaran ini. Hanya saja pos layanan yang biasa berada di masjid wilayah Karangketug, kini berpindah di masjid Al-Kautsar daerah Tapaan, Bugul Kidul, Kota Pasuruan. Dalam setiap pos pengamanan akan disiagakan 20 personil, yang terbagi menjadi dua shift, dengan pembagian waktu masing-masing 12 jam. Pengerahan pasukan ini akan dilakukan mulai H-6 lebaran, esok.

“Jadi nanti, personil terbagi dua shift pagi dan malam. Dan waktu penjagaannya itu selama 12 jam,” lanjut Rizal.

Dilanjutkan, Polresta Pasuruan juga akan mendapatkan bantuan sebanyak 250 personil, dari instansi lain mulai dari TNI, Pemadam kebakaran, Pencak silat, Satpol PP, Dishub, Banser, Pramuka dan lainnya.

“Nanti juga ada beberapa personil lain yang membantu kami dari TNI dan Instansi lainnya,” pungkasnya. (ozi/may)