Tol Rembang-Pasuruan Dapat Dilalui Pemudik

2209

Pasuruan (wartabromo.com) – Tol Rembang-Pasuruan, dipastikan dapat dimanfaatkan untuk jalur mudik lebaran. Bahkan pemudik tidak dikenakan tarif melintas di tol Gempol-Pasuruan (Gempas) Seksi 2 ini.

Pengoperasian jalur ini, menambah daftar tol yang dibuka. Tahun sebelumnya tol Gempas Seksi 1 Gempol-Rembang telah dibuka dan saat ini telah beroperasi secara normal. Sekedar diketahui, tol Gempas Seksi 1 terbagi dalam dua paket yakni A1 (Gempol Junction-Bangil, sepanjang 6,8 km) dan A2 (Ruas Bangil-Rembang, sepanjang 7,1 km).

Mulyono, Pimpinan Proyek tol Gempas menjelaskan, Seksi 2 tol Rembang-Pasuruan dapat dilalui para pemudik sejak H-7 hingga H+7 lebaran. Tol Rembang-Pasuruan sepanjang 6,6 km itu, untuk musim lebaran kali ini dikenakan tarif Rp 0 alias gratis.

Baca Juga :   BBM Dinaikkan, Ini Daftar Sembako yang Naik di Pasaran

“Hari ini sudah dioperasionalkan. Gratis,” ujar Mulyono.

Pengoperasionalan tol Gempas seksi 2 ini ditegaskan untuk mengantisipasi kemacetan saat arus mudik ataupun arus balik lebaran.

“Seksi 2 konstruksi pembangunan sudah mendekati 100%,” imbuhnya.

Pemudik yang memanfaatkan tol Rembang-Pasuruan ini, nantinya akan keluar di exit tol termasuk wilayah Sutojayan, Kelurahan Kebonagung, Kota Pasuruan. Hanya saja, pemudik yang melintas di jalur ini, sepertinya dituntut hati-hati, karena beberapa lampu penerangan dan rambu lalulintas terbilang masih kurang. (ono/ono)