Koran Online 13 Juni : Razia Begal di Probolinggo hingga Remisi Napi Jelang Lebaran

0
151

Beragam peristiwa kami sajikan pada 12 Juni 2018 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Rabu (13/6/2018). Mulai Razia Begal di Probolinggo hingga Remisi Napi Jelang Lebaran :

  1. Dua Begal Antar Daerah didor Polisi Probolinggo

Probolinggo (wartabromo.com) – Dua begal kawakan dilumpuhkan oleh anggota Satreskrim Polres Probolinggo. Pasalnya, mereka menyerang dengan celurit saat akan ditangkap polisi.

Kedua pelaku begal itu adalah Nur Hamid (25) dan Alim Sahid (30). Keduanya diakui sebagai begal sadis asal Desa Wonosari, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Probolinggo. Mereka diamankan di jalan desa, tak jauh dari rumahnya. Nah, saat akan ditangkap Nur Hamid menyerang petugas dengan sebilah celurit. Sehingga polisi menghadiahinya dengan timah panas di kaki sebelah kanan. Simak Selengkapnya.

  1. Razia Begal, Puluhan Pemuda Probolinggo Diamankan

Probolinggo (wartabromo.com) – Polresta Probolinggo melakukan razia sejumlah tempat, diduga sebagai tongkrongan kawanan begal. Hasilnya, Puluhan pemuda diamankan karena membawa senjata tajam dan motor bodong.

Tim gabungan dari Polresta Probolinggo, Sub Denpom V/3-1 Probolinggo dan Dinas Satpol PP Kota Probolinggo, pada Senin (11/6/2018) malam hingga Selasa (12/6/2018) dinihari, melakukan razia ke sejumlah tempat yang rawan begal. Seperti di jalan Prof Hamka, jalan Cokroaminoto, bundaran Gladser Jalan Mastrip dan taman Maramis Kota Probolinggo. Simak Selengkapnya.

  1. Salip dan Potong Jalur, Pengendara Motor Terlindas Truk di Sukorejo

Sukorejo (wartabromo.com) – Seorang wanita, penumpang motor tewas terlindas truk di jalan raya Sukorejo, arah Malang-Surabaya, Kabupaten Pasuruan, Selasa (12/6/2018). Dugaan sementara, motor berniat menyalip dan memotong jalur truk.

Dari informasi yang didapatkan wartabromo.com, kejadian tersebut berawal dari sepeda motor bernopol S-2795-QZ, mencoba menyalip truk bernopol B-9223-UEV. Saat itu, motor korban memotong jalur truk, sehingga truk yang diperkirakan berada di lajur kanan ini tak dapat mengambil jarak. Akibatnya, sepeda motor tersebut tertabrak oleh truk sampai melindas penumpang motor. Simak Selengkapnya.

  1. 129 Warga Binaan Rutan Bangil Dapat Remisi Idul Fitri

Pasuruan (wartabromo.com) – Sebanyak 129 warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) II B Bangil mendapatkan remisi Hari Raya Idul Fitri dari Kementerian Hukum dan HAM RI. Remisi akan diberikan pada Hari H Idul Fitri 1439 Hijriyah, pada Jumat 15 Juni 2018.

“Sebelum jam kunjungan kita buka pada pukul 8 pagi, kita laksanakan Sholat Ied dulu, baru setelahnya dilanjutkan dengan pemberian remisi,” jelas Kepala Rutan II B Bangil, Wahyu Indarto, Selasa (12/06/2018). Simak Selengkapnya.

  1. Diparkir Depan Rumah, Motor Kuli Bangunan Asal Lekok Hilang

Pasuruan (wartabromo.com) – Nasib naas menimpa Sonhaji (57), warga Dusun Mimbo, Desa Jatiarjo, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan. Motor yang ia gunakan sehari-hari hilang di tempat kerjanya saat jam istirahat.

Pria yang bekerja sebagai kuli bangunan tersebut memarkirkan kendaraannya tepat di depan tempat kerja yang tidak jauh dari rumahnya. Simak Selengkapnya.

  1. Tingkatkan Hasil Tangkap Ikan, Pemkab Probolinggo Sebar Fish Apartement

Probolinggo (wartabromo.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo terus berupaya tingkatkan produksi ikan, hingga meningkatkan taraf hidup nelayan. Salah satu caranya, dengan memperbanyak rumah ikan (fish apartement) di perairan setempat.

Berdasarkan data yang dimiliki Pemkab Probolinggo, dalam tiga tahun terakhir terjadi peningkatan hasil tangkap ikan oleh nelayan setempat. Misalnya pada 2016, produksi perikanan tangkap di Kabupaten Probolinggo mencapai 18.252,60 ton. Jumlah tersebut meningkat jika dibandingkan dengan produksi 2015 yang hanya mencapai 17.934,93 ton. Sementara pada 2017, hasil produksinya meningkat drasti menjadi 22.119,10 ton. Simak Selengkapnya.

  1. Tradisi Petolekoran Warga Gili Ketapang Saat Ramadhan

Probolinggo (wartabromo.com) – Warga Pulau Gili Ketapang, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo mempunyai kebiasan unik, yakni Tradisi Petolekoran. Tradisi ini dengan cara meninggalkan pulau untuk berbelanja selama sehari penuh di pertokoan di Kota Probolinggo, Selasa (12/6/2018).

Ya, pada 27 Ramadhan ini, ribuan warga Gili Ketapang serentak meninggalkan pulau. Mereka menuju pusat Kota Probolinggo untuk berbelanja kebutuhan Hari Raya Idul Fitri. Warga menggunakan puluhan kapal motor untuk menyeberangi 5 mil laut menuju pelabuhan Tanjung Tembaga Kota Probolinggo. Simak Selengkapnya.