20:25 - Senin, 18 Juni 2018
Rabu, 13 Juni 2018 | 18:59

Maling Sapi asal Wonomerto Dihadiahi Timah Panas Polisi

Probolinggo (wartabromo.com) – Polres Probolinggo Kota, menembak seorang pencuri hewan yang kerap kali beraksi di wilayah hukumnya. Oleh polisi, Rohman (43) warga Wonorejo, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo itu, tertembus timah panas pada kaki dan perutnya akibat melawan petugas saat hendak ditangkap.

Tim Buser Satreskrim Polres Probolinggo Kota, terpaksa menembak Rohman untuk melumpuhkannya. Tiga tembakan bersarang di tubuh pria asal Wonorejo itu. Kedua kakinya yakni kaki kiri dan kaki kanan serta perut sisi kanan tertembus timah panas, saat mencoba kabur saat penyergapannya pada Selasa dini hari (12/6/2018). Ia pun tak berdaya saat di keler oleh anggota Satreskrim.

“Ya anggota terpaksa melakukan tindakan represif karena tersangka ini berusaha melawan saat akan ditangkap. Kami juga melaksanakan sesuai instruksi Kapolri, bahwa pelaku begal yang mana membahayakan akan ditembak ditempat,” kata Kapolresta Probolinggo, AKBP Alfian Nurrizal, sesuai menjenguknya di RSUD dr. Moh. Saleh.

Rohman diduga sebagai pelaku pencurian hewan di Dusun Klompang Desa Pohsangit Tengah, Kecamatan Wonomerto, Selasa pekan lalu. Sapi milik Moen (60), sebanyak 2 ekor raib dibawa kabur.

Dari tangan Rohman, polisi mengamankan sejumlah barang bukti. Diantaranya 1 unit motor Honda Vario nopol S-5721-EC, dompet berisi jimat dan kunci T yang diduga digunakan pelaku untuk kejahatan ranmor. “Diduga pelaku ini juga merupakan begal di wilayah hukum kami. Nanti akan dikembangkan lebih lanjut,” kata Alfian.

Oleh polisi, pelaku dikenai pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian hewan. Akibat perbuatannya ia terancam dengan hukuman maksimal 7 tahun tahun penjara. (fng/saw)

Langka, Elpiji Melon di Probolinggo Tembus Rp 25 Ribu

Siapkan Anti Bandit, Kapolres Probolinggo Instruksikan Tembak Begal