Perbaikan Jalan di Perempatan Kebonagung, Polisi Terapkan Contra Flow

0
53

Pasuruan (wartabromo.com) – Perbaikan  jalan berlubang di perempatan Kebonagung, Kota Pasuruan membuat Kepolisian menerapkan Contra Flow, Rabu (13/6/2018). Kerusakan disebabkan oleh pipa air PDAM yang bocor.

Terlihat beberapa pekerja sedang melakukan perbaikan, mereka tampak sedang mengeluarkan air yang menggenangi lubang. Diketahui, rusaknya badan jalan yang berada di perempatan Kebonagung arah Malang tersebut terjadi sejak pertengahan bulan Ramadan lalu.

Pengawas PDAM Kota Pasuruan, Bambang Prayitno mengungkapkan, penyebab dari lubang yang menganggu arus lalu lintas tersebut, adalah bocornya pipa PDAM yang telah dimakan usia.

Beberapa kali upaya perbaikan telah dilakukan, salah satunya dengan mengganti pipa yang bocor dengan pipa baru.

“Penyebabnya, pipanya tua padahal sudah kita kita ganti,” Ujar Bambang saat berada di lokasi perbaikan.

Proses perbaikan kebocoran pipa diperkirakan memakan waktu tiga jam, membuat pihak kepolisian menutup satu lajur lalu lintas menuju arah Malang. Sehingga Polisi membuat Contra Flow, memakan sedikit jalan dari arah Malang menuju wilayah timur menuju Kota Pasuruan.

Terlihat beberapa petugas kepolisian sedang mengatur arus lalu lintas di perempatan Kebonagung.

“Pertengahan puasa sebelumnya sudah dilakukan perbaikan tambal sulam, mau tidak mau harus segera dikerjakan mengingat arus mudik apalagi posisinya di perempatan. Sementara arus contra flow sedikit,” Ujar Bripka Didik Darmaji Anggota Satlantas yang tengah mengatur lalu lintas. (wil/ono)