Telah Terima 2.005 Kekurangan Surat Suara, KPU Kota Pasuruan Siap Distribusi Logistik Pilgub Jatim

891

Pasuruan (wartabromo.com) – KPU Kota Pasuruan, telah menerima 2.005 Surat Suara kekurangan sebelumnya. Surat suara Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim itu, saat ini sudah dilakukan pelipatan.

Ketua Ketua KPU Kota Pasuruan, Fuad Fathoni mengatakan, surat suara untuk penuhi kebutuhan Pilgub Jatim tersebut, diterima pada hari Selasa kemarin. “Hari ini langsung dilakukan proses pelipatan dan sortir, serta pengepakan surat suara sesuai dengan TPS di tiap-tiap Kelurahan,” ujar Fuad, Rabu (13/6/2018).

Ditegaskan, seluruh logistik pada Pilgub Jatim di Kota Pasuruan, sudah tercukupi. Surat suara, kotak suara hingga bilik suara dipastikan oleh Fuad, 100% telah siap.

Saat ini KPU Kota Pasuruan telah mempersiapkan seluruh logistik Pilgub Jatim 2018, diantaranya 143.152 lembar surat suara, 310 kotak suara, serta 620 bilik suara. Keseluruhan jumlah kebutuhan logistik itu sudah sesuai dengan jumlah TPS pada Pilgub Jatim, yang akan digelar dalam dua minggu ke depan, 27 Juni 2018 mendatang.

Baca Juga :   Probolinggo Segera Miliki RPH Berstandar Kesmavet

“Tinggal menunggu jadwal untuk dilakukan distribusi ke PPK, PPS hingga ke TPS,” imbuhnya.

Sebelumnya, KPU Kota Pasuruan sempat mengalami kekurangan surat suara untuk Pilgub Jatim 2018, sebanyak 2.005  lembar surat suara. Sehingga waktu itu, KPU tidak dapat melanjutkan proses pengepakan. Kekurangan itu terdiri, sebanyak 1.320 surat suara rusak dan 685 surat suara masih belum terpenuhi. (ono/ono)