20:12 - Senin, 18 Juni 2018
Kamis, 14 Juni 2018 | 20:11

Malam Takbir, Pawai Obor Berhadiah Sepeda Motor

Purwosari (wartabromo.com) – Ada beragam kreasi menarik yang dilakukan oleh umat Islam untuk merayakan kemenangan Idul Fitri setelah sebulan penuh berpuasa.

Seperti yang dilakukan oleh warga Dusun Sumbertejo Desa Tejowangi Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan, Kamis (14/6/2018) petang. Mereka merayakan malam takbir dengan menggelar pawai obor berhadiah di sisi jalan layak proyek tol Pandaan – Purwodadi.

Tak tanggung – tanggung, panitia malam takbir yang digagas oleh para pemuda Sumbertejo tersebut memberikan puluhan doorprize menarik bagi para peserta pawai obor.

Ketua panitia malam takbir, Nanang Ermanto mengatakan, panitia menyediakan hadiah sepeda motor bagi para peserta yang sudah mendapatkan kupon secara gratis.

“Ada hadiah sepeda motor dan banyak hadiah seperti panci dan alat rumah tangga lainnya, ” jelasnya.

Ditambahkannya, selain pawai obor, panitia juga menggelar pesta kembang api yang dipasang di lokasi girder tol yang masih dalam proses pengerjaan.

Kegiatan pawai obor malam takbir ini dimulai pukul 19.30 WIB, sesaat setelah pemerintah melalui Menteri Agama mengumumkan jika 1 Syawal 1439 Hijriyah jatuh pada hari Jumat (15/6/2018). (yog/yog)

Tradisi Petolekoran Warga Gili Ketapang Saat Ramadhan