Gaet Pengunjung, Pantai Bentar Suguhkan Musik Dangdut

0
4


Probolinggo (wartabromo.com) – Libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1439 H dimanfaatkan oleh Dinas Pemuda Olah Raga Pariwisata dan Budaya (Disporaparbud) Kabupaten Probolinggo untuk menarik pengunjung di Pantai Bentar Desa Curah Sawo, Kecamatan Gending. Salah satunya dengan menyuguhkan live show musik dangdut hingga 24 Juni mendatang.

Kepala Disporaparbud Probolinggo, M. Sidik Widjanarko mengatakan, pertunjukan musik dangdut ini sudah dimulai sejak tanggal 15 Juni 2018 lalu. Konser dangdut dengan musisi dan artis lokal Ini, akan berlangsung hingga 24 Juni 2018 mendatang atau berakhirnya libur panjang lebaran. “Konser dangdut ini dilaksanakan seperti tahun-tahun sebelumnya,” ujarnya, Minggu (17/6/2018).

Ia mengatakan, konser ini dipilih bertujuan untuk meningkatkan animo masyarakat, berkunjung ke Pantai Bentar. Meski tak menyebut angka, Sidik yakin ada peningkatan kunjungan wisatawan ke destinasi tersebut. Sebab, mayoritas masyarakat Probolinggo merupakan penyuka musik dangdut.

“Dangdut ini hanya salah satu strategi untuk menggaet pengunjung. Biasanya animo masyarakat sangat tinggi jika dibarengi dengan konser dangdut. Mereka juga bisa menikmati anjungan pantai dan sejuknya hutan mangrove di kawasan pantai,” tambah mantan Kadisperindag ini.

Sementara itu, Kasi Destinasi Pariwisata Disporaparbud, Musa menuturkan, tak hanya Pantai Bentar yang dipersiapkan untuk menyambut liburan panjang Lebaran. Sejumlah destinasi wisata seperti Air Terjun Madakaripura, Gunung Bromo, Snorkeling Gili Ketapang, Ranu Segaran Tiris dan Pantai Duta Paiton, juga dipersiapkan. Selain itu juga dipersiapkan destinasi wisata yang dikelola oleh pokdarwis di sejumlah tempat, semisal tubing di Kecamatan Gading.

“Menurut pengalaman di tahun-tahun sebelumnya, wisatawan meningkat drastis saat liburan Hari Raya Idul Fitri. Sejumlah kantong-kantong parkir sudah disediakan di setiap tempat wisata. Kami berharap liburan kali ini berjalan baik tanpa ada kendala,” kata Musa. (fng/saw)