H+3 Lebaran, Jalan Raya Purwosari Terpantau Lancar

0
3

 

Purwosari (wartabromo.com) – Arus balik lebaran tepatnya di Jalan Raya Purwosari hingga H+3, Minggu (17/6/2018) terbilang lancar. Pengguna jalan dari arah Surabaya ke Malang lebih banyak memanfaatkan jalan tol Pandaan-Malang.

Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP Erika Purwana Putra mengatakan, meski terbilang padat, arus lalulintas di jalan raya Purwodadi masih terpantau lancar dibanding tahun lalu. Kendaraan yang melintas terlihat masih cukup mudah bergerak.

“Para pengendara roda empat yang hendak menuju ke Malang, masuk tol fungsional Pandaan. Sehingga volume kendaraan di persimpangan Pandaan dan Purwodadi arah Malang tidak menumpuk,” kata AKP Erika.

Ia mengungkapkan, Kepadatan yang terjadi di jalan raya Purwodadi tersebut masih didominasi oleh volume kendaraan warga sekitar yang berkunjung ke saudara-saudaranya.

“Jadi kepadatan di jalan raya Purwodadi itu bukan pemudik asal luar Pasuruan, tapi warga yang akan bersilaturrohmi ke saudara-saudaranya atau bisa dibilang mudik lokal,” ujar Erika saat di temui dilokasi.

Dilanjutkan kemudian, jika besok hari Senin (18/6/2016) saat arus balik volume kendaraan dari arah Malang menuju Surabaya meningkat, maka tol fungsional yang arah Surabaya ke Malang akan ditutup, sementara tol arah Malang menuju ke Surabaya dibuka.

“Jadi, besok kita lilih dulu jam 10.00 WIB, jika ada peningkatan volume kendaraan arus balik menuju Surabaya kita tutup yang menuju Malang. Namun, besok pukul 07.00 WIB kita masih buka tol yang menuju ke Malang,” imbuhnya.

Selain itu, AKP Erika memprediksi puncak peningkatan volume kendaraan arus balik lebaran dari arah Malang menuju Surabaya akan terjadi pada hari Rabu (20/6/2018), dan hari Minggu (24/6/2018).

“Jika pada tanggal tersebut terjadi macet total, maka pengalihan arus dari arah Malang dialihkan ke jalan alternatif yang telah disediakan,” pungkasnya. (ozi/may).