Kebakaran 4 Bangunan di Bypass Pandaan Diduga Dari Aliran Listrik

0
1

Pandaan (wartabromo.com) – Kebakaran yang melalap empat bangunan kios di jalan raya Bypass Pandaan, Dusun Sangarejo, Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan diduga berasal dari aliran listrik. Api muncul dari dalam gudang besi tua, berisi berbagai barang mudah terbakar.

“Dugaan sementara api muncul dari (korsleting) aliran listrik,” ucap AKP Akhmad, Kapolsek Pandaan, saat dikonfirmasi melalui seluler.

Pernyataan tersebut didapatkan polisi dari salah satu saksi yakni Tolik (55) asal Dusun Sangarejo, Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Tolik merupakan penjaga tempat tersebut, sekaligus juga saudara dari pemilik kios terbakar.

Diketahui, pemilik kios bangunan besi tua dan warung itu yakni Hasan, asal Dusun Klataan, Desa Dayurejo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan.

Sementara itu, AKP Akhmad menjelaskan, saksi melihat titik munculnya api berada ditengah ruangan gudang yang berisi bermacam-macam besi tua, botol plastik, kertas dan sebagainya.

Kemudian kobaran api tersebut dengan cepat merembet keseluruh ruangan, hingga menjalar ke dua kios mebel yang berada disebelah kiri dan kanannya. Ini disebabkan angin terbilang cukup besar, hingga membuat api cepat menyebar.

Pihak kepolisian sampai saat ini masih terus menyelidiki penyebab pasti kebakaran. Akibat peristiwa tersebut, kerugian ditaksir hingga puluhan juta rupiah. (ozi/may)