Koran Online 18 Juni : Waspadai Angin Gending, hingga Warmo Sobo Rusia

0
157

Beragam peristiwa kami sajikan pada 17 Juni 2018 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Senin (18/6/2018). Mulai Waspadai Angin Gending, hingga Warmo Sobo Rusia  :

  1. Yuk, Simak Program “Warmo Sobo Rusia”

Ingin tahu sisi lain Rusia yang saat ini menjadi tuan rumah piala dunia? Dalam beberapa waktu ke depan, WartaBromo akan menurunkan laporan khusus yang dikemas dalam program WarMo Sobo Rusia.

Seperti namanya, laporan ini akan mengulas sejumlah hal yang ada di Rusia. Bukan saja seputar serba serbi piala dunia, tetapi juga hal menarik lain yang ada di negeri Beruang Merah itu. Simak Selengkapnya.

  1. Waspadai Angin Gending Saat Anjangsana Lebaran

Probolinggo (wartabromo.com) – Sudah menjadi tradisi di wilayah Probolinggo, setiap perayaan lebaran, warga melakukan anjangsana ke sanak saudara. Seiring bertiupnya angin Gending, warga diminta untuk berhati-hati saat berkendara di jalan raya.

Dalam beberapa hari terakhir, angin Gending bertiup kencang. Angin khas Kabupaten Probolinggo ini mempunyai kecepatan maksimal sekitar 60 knot per jam. Angin yang berhembus dari arah tenggara Pegunungan Argopuro ini, semakin kuat hembusannya di sekitar wilayah Kecamatan Gending. Simak Selengkapnya.

  1. Survey SAM, Gus Ipul – Puti Kalah di Malang dan Unggul di Pasuruan

Surabaya (wartabromo.com) – Lembaga Survey Semesta Alam Media Research mencatat pasangan Saifullah Yusuf alias Gus Ipul – Puti Guntur Soekarno unggul dibanding Khofifah – Emil Dardak di wilayah Kota dan Kabupaten Pasuruan serta Kota dan Kabupaten Probolinggo. Sementara sebaliknya, Ia justru kalah dibandingkan rivalnya di Kota Batu serta Kabupaten Malang.

Survey yang dilakukan oleh SAM Research mencatat di wilayah Kota dan Kabupaten Pasuruan serta Kota dan Kabupaten Probolinggo Gus Ipul – Putih mendapatkan 48,80% sementara Khofifah – Emil Dardak 41,00%. Simak Selengkapnya.

  1. H+3 Lebaran, Jalan Raya Purwosari Terpantau Lancar

Purwosari (wartabromo.com) – Arus balik lebaran tepatnya di Jalan Raya Purwosari hingga H+3, Minggu (17/6/2018) terbilang lancar. Pengguna jalan dari arah Surabaya ke Malang lebih banyak memanfaatkan jalan tol Pandaan-Malang.

Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP Erika Purwana Putra mengatakan, meski terbilang padat, arus lalulintas di jalan raya Purwodadi masih terpantau lancar dibanding tahun lalu. Kendaraan yang melintas terlihat masih cukup mudah bergerak. Simak Selengkapnya.

  1. Gaet Pengunjung, Pantai Bentar Suguhkan Musik Dangdut

Probolinggo (wartabromo.com) – Libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1439 H dimanfaatkan oleh Dinas Pemuda Olah Raga Pariwisata dan Budaya (Disporaparbud) Kabupaten Probolinggo untuk menarik pengunjung di Pantai Bentar Desa Curah Sawo, Kecamatan Gending. Salah satunya dengan menyuguhkan live show musik dangdut hingga 24 Juni mendatang.

Kepala Disporaparbud Probolinggo, M. Sidik Widjanarko mengatakan, pertunjukan musik dangdut ini sudah dimulai sejak tanggal 15 Juni 2018 lalu. Konser dangdut dengan musisi dan artis lokal Ini, akan berlangsung hingga 24 Juni 2018 mendatang atau berakhirnya libur panjang lebaran. “Konser dangdut ini dilaksanakan seperti tahun-tahun sebelumnya,” ujarnya, Minggu (17/6/2018). Simak Selengkapnya.

  1. Masjid Tiban Babussalam, Peninggalan Syekh Maulana Ishaq di Probolinggo

SEBUAH masjid berarsitektur kuno di Kota Probolinggo, menyimpan sejarah dakwah Islam, Syekh Maulana Ishaq. Napak tilas, masjid yang pernah menjadi tempat persinggahan Syekh Maulana Ishaq ini, konon muncul secara tiba-tiba tanpa diketahui siapa pembuatnya.

Perpaduan arsitektur islam, Jawa dan Cina, menguatkan akulturasi budaya penyebar Islam di Pulau Jawa. Masjid itupun, hingga kini masih menjadi buah bibir di tengah masyarakat. Simak Selengkapnya.