Mebel Terbakar di Bypass Pandaan, Saksi mata: Ada Ledakan Seperti Petasan

0
147

Pasuruan (wartabromo.com) – Empat bangunan di bypass Pandaan, tepatnya di Dusun Sangarrejo, Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, terbakar. Sebelum kebakaran, sempat terdengar bunyi seperti petasan di lokasi kejadian, Senin (18/6/2018)

Slamet, karyawan Rumah Makan menuturkan, kebakaran terjadi sekira pukul 11:35. Saat itu, ia mendengar ada sebuah bunyi seperti petasan, di depan Rumah Makan tempatnya bekerja, yang tak jauh dari lokasi kebakaran.

“Saya sempat kaget dengan kepulan asap tebal itu. Sebelumnya ada suara petasan di tempat itu. Atap tempat bekerja saya hampir di lalap si jago merah, untung, ada mobil tangki air Pandaan Prigen,” Ujar Slamet.

Api begitu cepat membesar karena bangunan mebel kebanyakan berupa kayu yang mudah terbakar. Sepertinya, api juga membakar semua barang seperti plastik, kardus dan barang bekas lainnya. Besarnya kobaran, membuat api cepat merembet ke bangunan sebelahnya, yang merupakan gudang besi tua dan warung.

Sementara itu, 2 mobil pemadam kebakaran dan 3 mobil tangki air diterjunkan untuk memadamkan api.

Sampai berita ini turunkan, petugas pemadam kebakaran masih melakukan proses pembasahan di area yang terbakar. (fik/may)