H+6 Lebaran, Kapolda Jatim: Arus balik Lancar

991


Pasuruan (wartabromo.com) – Arus balik lebaran tahun 2018 di Jawa Timur pada H+6 lebaran, terpantau lancar. Arus balik pada tahun ini terbantu oleh adanya beberapa tol yang sudah dapat digunakan.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin mengatakan, meski kondisi arus balik lebaran lancar, personil tetap bertugas di pos-pos, untuk mengantisipasi kondisi arus lalu lintas. Ini karena Kamis esok (21/6/2018) pegawai pemerintahan mulai kembali bekerja.

“Personil kami terus mengantisipasi baik yang datang dari arah timur ke barat dan sebaliknya, hingga sampai nanti malam, dikarenakan awal puncak arus balik untuk para pegawai yang ada di pemerintahan,” jelas Machfud, saat berkunjung di Pos Pam Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Rabu (20/6/2018).

Baca Juga :   Ulama Tapal Kuda Konsolidasi Politik di Probolinggo

Selanjutnya, beberapa tol yang beroperasi dan membantu arus lalu lintas, setelah dibuka selama 24 jam. Hal itu dinilai, membuat pengendara yang melintasi jalan nasional, tak ada gangguan, seperti macet sampai berjam-jam.

Selain itu, Kapolda Jatim juga menyampaikan, jumlah kecelakaan dan peristiwa yang berada di Jawa Timur pada tahun ini dibandingkan tahun lalu terbilang cukup besar penurunannya.

“Paparannya saya lupa, tapi korban kecelakaan yang sampai meninggal kurang lebih 45 jiwa,” terang Machfud.

Diketahui, Irjen Pol Machfud Arifin kunjungi Pos Pam Taman Dayu, Kecamatan Pandaan. Kedatangannya untuk memantau secara langsung arus lalulintas, yang hari ini diprediksi akan menjadi puncak arus balik Lebaran. (ozi/may).