Koran Online 20 Juni : Penarikan Sumbangan Ganggu Arus Balik, hingga Pengamanan di Rusia Diperketat

0
121

Beragam peristiwa kami sajikan pada 19 Juni 2018 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Rabu (20/6/2018). Mulai Penarikan Sumbangan Ganggu Arus Balik, hingga Pengamanan di Rusia Diperketat :

  1. Pemkab Probolinggo Bantah Ada Kelangkaan Elpiji Bersubsidi

Probolinggo (wartabromo.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo membantah ada kelangkaan gas elpiji bersubsidi 3 kg. Sulitnya mendapat elpiji karena adanya keterlambatan distribusi dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji (SPBE).

Kepala Bagian Administrasi Perekonomian dan Sumber Daya Alam (SDA) Pemkab Probolinggo, Santoso mengatakan yang terjadi saat ini bukan sebuah kelangkaan. Sebab, di beberapa wilayah, ketersediaan elpiji bersubsidi bagi masyarakat miskin itu masih ada. Sulitnya mendapatkan elpiji hanya terjadi di beberapa tempat saja. Simak Selengkapnya.

  1. Arus Balik di Probolinggo Sempat Terganggu Kegiatan Sumbangan Tempat Ibadah

Probolinggo (wartabromo.com) – Arus balik pada musim mudik Hari Raya Idul Fitri 1439 H, arah Banyuwangi-Surabaya via jalur selatan Probolinggo sangat padat. Agar jalur mudik lancar, petugas tertibkan kegiatan penarikan sumbangan untuk musala, di Desa Malasan Kulon, Kecamatan Leces.

Dari pantauan wartabromo.com, arus mudik Banyuwangi-Surabaya via jalur selatan, pada Selasa (19/6/2018) siang, terpantau padat dengan kendaraan pribadi, baik roda dua maupun roda empat. Jalur sempit sejak dari ruas Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang hingga Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo berpotensi menimbulkan kemacetan panjang. Simak Selengkapnya.

  1. Berdalih Pernah Ada Teror Bom, HATI Tolak Surabaya Jadi Lokasi Debat Jilid II

Probolinggo (wartabromo.com) – Debat kandidat pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo jilid II akan di gelar di Kota Surabaya pada 22 Juni 2018 nanti. Tim Pemenangan HATI sebut lokasi itu tidak tepat, lantaran selain pernah ada teror bom, debat Surabaya diyakini tidak memberikan pendidikan politik bagi warga.

“Seharusnya KPU tidak menentukan tempat terlebih dahulu, sebelum dengar pendapat dari kedua tim. Ini kan kita hanya diajak berkoordinasi saja terkait waktu pelaksanaan debat. Tentu kami sangat menyayangkan hal ini,” kata Ahmad Rifa’i, Ketua Tim Pemenangan HATI, Selasa (19/6/2018). Simak Selengkapnya.

  1. WarMo Sobo Rusia : Pengamanan Diperketat dan Sempat Tertahan 2 Jam di Bandara

BOLEH jadi saya salah satu orang yang paling beruntung karena bisa datang dan menyaksikan langsung perhelatan akbar Piala Dunia 2018 di Rusia. Meski tidak semua pertandingan bisa saya saksikan, bagi saya ini adalah pengalaman istimewa.

Terhitung sejak tanggal 17 Juni 2018 lalu saya berangkat. Menggunakan pesawat Thai AirWays, dimulai dari Jakarta menuju Bangkok, Thailand. Perjalanan ditempuh dalam waktu empat jam. Selain saya, ada juga delapan pemegang FAN ID dari seluruh Indonesia yang ikut berangkat. Simak Selengkapnya.

  1. Asyiknya Bermain Ombak Pantai Payangan

DEBUR ombak lautan Selatan Jawa, tiada henti silih berganti menyapa pengunjung Pantai Payangan Jember. Pasir Hitam nan tenang, siap menjadi teman bermain anak-anak.

Pantai Payangan terletak di sebelah selatan pantai Watu Ulo Jember. Dinamakan begitu karena berada di Dusun Payangan, Desa Sumber Rejo, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember. Pantai dengan panjang sekitar 500 meter ini, berada di sisi barat dan berbatasan langsung dengan pemukiman warga. Simak Selengkapnya.