Tabrak Rumah saat Melaju di Jalan Turunan B-29, 2 Warga Puger Tewas

0
288

Lumajang (wartabromo.com) – 2 warga Puger, Jember meninggal dunia usai berlibur di wisata B-29, Desa Argosari, Kecamatan Senduro, Lumajang, Selasa (19/6/2018). Ini lantaran rem motor blong, dan menabrak sebuah rumah hingga tembok jebol.

Muhammad Ikhrom salah seorang saksi mata menuturkan, sebelumnya sejumlah tukang ojek di wisata B-29 mengingatkan pengunjung yang membawa motor matic untuk memarkir kendaraannya. Hal ini karena jalan menuju B29 terlalu menanjak, dan bisa menyebabkan cakram panas, dan mengakibatkan rem blong.

“Waktu saya sudah di atas, para pengojek banyak yang wanti-wanti (mengingatkan) pangunjung yang bawa matic. Bilang juga kalau sudah ada 2 korban meninggal dunia,” kata Ikhrom.

Diketahui, kedua korban bernama Alvin dan Muqid, warga Desa Mojosari, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember. Saat itu, kedua korban mengendarai motor matic mera bernopol P-3967-KZ. Keduanya, bagian dari rombongan 6 motor, berjumlah 12 orang.

“Terjun ke rumah warga, 3 meter di bawah jalan, yang satu langsung meninggal, satunya meninggal beberapa menit setelah kejadian,” tambah Ikrom.

Kedua korban saat ini sudah dibawa kerumah duka. Kejadian ini sempat membuat jalan di B29 macet di kedua arah.

Diketahui, wisata B-29 memiliki 2 jalan, yakni jalan tanah yang saat ini sudah di cor dan mempunyai turunan pendek-pendek namun curam. Jalan ini tempat kedua korban kecelakaan. Jalan lainnya yakni jalan berpaving, namun jaraknya lebih jauh dari jalan pertama. (may/ono)