Khofifah Sebut Saksi TPS Siap Amankan Suara

979

Pasuruan (wartabromo.com) –Calon Gubernur Jawa Timur (Cagub Jatim) Khofifah Indar Parawansa, pastikan saksi di TPS (Tempat pemungutan Suara) telah siap. Pihaknya pun terus memantau keberadaannya tidak lowong, agar dapat mengamankan perolehan suara.

Hal itu ditegaskannya, saat menggelar kampanye di Lapangan Krampyangan Kota Pasuruan, Kamis (21/6/2018) sore.

“Memastikan keberadaan para saksi, jangan sampai ada saksi yang lowong,” tandas Khofifah.

Salah satu cara memastikan keberadaan saksi yang akan diterjunkan di seluruh TPS saat pencoblosan 27 Juni 2018 nanti, Tim Kampanye Khofifah-Emil Dardak pun disebutnya terus melakukan apel siaga di semua daerah.

“Kami maksimalkan dan pastikan, bahwa nama yang ada itu, memang ditempatkan untuk saksi di TPS yang sudah ditentukan,” katanya kemudian.

Baca Juga :   Babak Pertama, Persekabpas Unggul 1 - 0 dari Jember United

Saksi terdiri dari saksi dalam dan saksi luar. Meski yang diperbolehkan menanda tangani berita acara untuk pemilihan hanya saksi dalam, saksi di luar arena TPS, diungkapkannya, tetap memiliki peran penting.

“Adanya saksi luar ini, juga untuk memastikan dan mengamankan perolehan suara yang ada,” terang Khofifah.

Pada kampanye di Kota Pasuruan kali ini, Khofifah molor lebih 3 jam dari waktu yang telah ditentukan. Beberapa anggota tim kampanye mengatakan, Khofifah harus ke Nganjuk terlebih dahulu, untuk maksimalkan masa akhir kampanye. (hrj/ono)