Koran Online 21 Juni : Tol Pasuruan – Rembang Ditutup, hingga Badai Pasir di Bromo

0
1

Beragam peristiwa kami sajikan pada 20 Juni 2018 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Kamis (21/6/2018). Mulai Tol Pasuruan – Rembang Ditutup, hingga Badai Pasir di Bromo :

  1. Jalan Tol Pasuruan-Rembang Ditutup

Pasuruan (wartabromo.com) – Jalan tol fungsional Pasuruan-Rembang resmi ditutup pada hari ini, Rabu (20/6/2018), sejak pukul 06.00 WIB pagi. Ruas tol ini akan dibuka kembali setelah diresmikan Presiden Joko Widodo pada Jum’at (22/6) besok.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Pos Pantau Exit Tol Pasuruan, Iptu Djoko Susanto menegaskan, sejak tadi pagi penutupan tol Fungsional Pasuruan-Rembang.

“Mulai hari ini ditutup, ini kan masih fungsional tol, nanti tanggal 22 diresmikan Presiden baru operasional. Masih nunggu diresmikan dulu,” Ujar Iptu Djoko Susanto. Simak Selengkapnya.

  1. HATI Pastikan Tak Hadiri Debat Jilid II, Ini Alasannya

Probolinggo (wartabromo.com) – Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo P. Tantriana Sari – HA. Timbul Prihanjoko (HATI) memastikan tidak hadir dalam debat kandidat jilid II. Sebab, KPU Kabupaten Probolinggo dinilai tidak aspiratif mendengar keinginan warga Kabupaten Probolinggo.

Penasehat Timses HATI, Hasan Aminuddin mengatakan, Paslon HATI bersama tim Pemenangan sepakat tidak mendatangi debat kandidat kedua yang akan dilaksanakan di salah satu stasiun tv swasta di Surabaya pada 22 Juni 2018 mendatang. Sebab, debat kandidat itu dilaksanakan di teritorial warga lain. Sehingga azas manfaat bagi warga masyarakat Kabupaten Probolinggo dinilai tidak ada. Simak Selengkapnya.

  1. H+6 Lebaran, Kapolda Jatim: Arus balik Lancar

Pasuruan (wartabromo.com) – Arus balik lebaran tahun 2018 di Jawa Timur pada H+6 lebaran, terpantau lancar. Arus balik pada tahun ini terbantu oleh adanya beberapa tol yang sudah dapat digunakan.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin mengatakan, meski kondisi arus balik lebaran lancar, personil tetap bertugas di pos-pos, untuk mengantisipasi kondisi arus lalu lintas. Ini karena Kamis esok (21/6/2018) pegawai pemerintahan mulai kembali bekerja. Simak Selengkapnya.

  1. Ada Badai Pasir di Bromo Polisi Sebar Masker

Probolinggo (wartabromo.com) – Badai Pasir yang melanda kawasan wisata Gunung Bromo diantisipasi oleh Kepolisian Resor (Polres) Probolinggo. Polisi membagikan masker untuk wisatawan yang berkunjung ke desnitasi wisata internasional ini, Rabu (20/6/2018).

Saat ini, kawasan Gunung Bromo memasuki musim kemarau. Sehingga pasir dan debu di lautan pasir mudah terbawa tiupan angin kencang, hingga mengakibatkan badai pasir. Simak Selengkapnya.

  1. Jelang Kasada, Warga Tengger Bersih-bersih Pura Luhur Poten

Probolinggo (wartabromo.com) – Sepuluh hari menjelang pelaksanaan ritual Yadnya Kasada, warga Suku Tengger bergotong royong membersihkan Pura Luhur Poten di lautan pasir Gunung Bromo, Rabu (20/6/2018). Pura sakral ini, akan menjadi pusat upacara Yadnya Kasada sebelum proses pelarungan sesaji.

Puluhan warga Suku Tengger Brang Wetan (Probolinggo) melalukan kerja bakti membersihkan Pura Luhur Poten. Area Pura yang dibersihkan adalah area di luar Pura. Sementara di dalam Pura adalah ruang Mandala Madya dan Mandala Nista. Serta Mandala Utama yang sebenarnya tidak boleh dimasuki oleh sembarang orang, kecuali umat yang hendak beribadah. Simak Selengkapnya.

  1. Tak Jadi ke Persik, Subangkit Kini Tangani Sriwijaya FC

Pasuruan (wartabromo.com) – Sempat dikabarkan melatih tim kontestan Liga 3 Persik Kediri, Direktur Teknik Persekabpas, Subangkit resmi tangani Sriwijaya FC. Sepertinya, pria asal Pandaan, Kabupaten Pasuruan ini ingin mengulang sukses bersama laskar Wong Kito.

“Tidak jadi ke Persik, Saya sudah di Palembang, barusan selesai latihan,” Ujar Subangkit kepada wartabromo.com melalui sambungan telepon. Simak Selengkapnya.

  1. Kagumi Bangunan Berusia Lima Abad di Rusia

BOLEH dibilang, Rusia adalah negara dengan banyak riwayat. Sejumlah sejarah penting di dunia pernah berlangsung di negeri beruang merah ini. Karena itu, di sela menyaksikan jadwal pertandingan, saya menyempatkan diri untuk berkunjung ke beberapa tempat menarik yang ada di Rusia.

Nah, salah satu lokasi yang sempat saya singgahi adalah Kastil Basil, yang berada di Red Square, tak jauh dari kompleks Kremlin. Sebuah kawasan yang di dalamnya banyak berdiri bangunan bersejarah. Lokasinya yang tepat berada di tengah memudahkan pengunjung untuk kesana. Simak Selengkapnya.