Presiden Jokowi Akan Resmikan Tol Rembang-Pasuruan, Begini Persiapan Polres Pasuruan Kota

1004

Pasuruan (wartabromo.com) – Besok, Presiden Joko Widodo akan tiba di Pasuruan untuk meresmikan ruas tol Rembang-Pasuruan dan mengunjungi UMKM di Rest Area. Polres Pasuruan Kota kerahkan 300 personil, amankan orang nomor satu di Indonesia ini.

Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Rizal Martomo menegaskan, pihaknya hanya membantu pihak TNI saja dalam menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo.

“Kita kerahkan 300 Polisi, sejauh ini kita memback up TNI,” ujar Rizal.

Berbagai upaya pengamanan telah dipersiapkan secara matang, mulai dari Presiden Joko Widodo tiba hingga meninggalkan lokasi. Selain itu landasan helikopter (helipad) sudah siap di salah satu sisi luar, ruas tol Rembang-Pasuruan.

“Helipad sudah siap. (Penjelasan lengkap, red) kalau bisa ke Kodim,” imbuhnya.

Baca Juga :   Kepanikan saat RSUD Bangil Terbakar

Agenda Presiden Joko Widodo di Pasuruan selain meresmikan tol Rembang-Pasuruan juga mengunjungi produk UMKM yang berada di Rest Area.

“Peresmian Tol sama (Rest Area) kilometer 64,” timpalnya kemudian.

Ditambahkan Rizal, selain melakukan pengamanan di sekitar lokasi kunjungan, pihaknya lebih fokus pada pengamanan jalur, yang memungkinkan dilalui rombongan Presiden.

Ini merupakan kali kedua Presiden Jokowi mengunjungi Kota Pasuruan pada tahun 2018. Sebelumnya, Jokowi hadir bersama istri tercintanya, Iriana Joko Widodo menghadiri acara peresmian Ummart di Pondok Pesantren Bayt Al-Hikmah pada 12 Mei 2018 lalu.

Tol Gempol-Pasuruan memiliki panjang total 37,15 Km. Terdiri dari tiga seksi, yakni seksi 1 Gempol-Rembang sepanjang 13,9 km, seksi 2 Rembang-Pasuruan sepanjang 6,6 km dan seksi 3 Pasuruan-Grati, sepanjang 13,6 km.

Baca Juga :   Sebelum Dibondet, Pelaku Begal Coba Lukai Warga Bandaran dengan Pedang

Tol Gempas Seksi 1 Gempol-Rembang telah dibuka dan saat ini telah beroperasi secara normal. Sekedar diketahui, tol Gempas Seksi 1 terbagi dalam dua paket yakni A1 (Gempol Junction-Bangil, sepanjang 6,8 km) dan A2 (Ruas Bangil-Rembang, sepanjang 7,1 km). (wil/ono)