Setiyono Pastikan Tak Ada Karyawan Bolos Setelah 2 Pekan Cuti Lebaran

0
2

Pasuruan (wartabromo.com) – Setelah dua pekan libur lebaran, karyawan Pemerintah Kota Pasuruan, mulai kembali aktif, Kamis (21/06/2018). Tak ada karyawan absen ataupun bolos, pada hari pertama kerja, usai cuti lebaran kali ini.

“Senang sekali karena libur tahun ini paling lama, sehingga karyawan yang mudik keluar kota bisa lega, dan dampaknya tidak ada karyawan yang tidak masuk karena mengambil cuti,” kata Walikota Pasuruan, Setiyono, usai melakukan pengecekan karyawan dan apel.

Kepastian tidak adanya karyawan absen bukan isapan jempol. Dari daftar hadir, masing-masing OPD, sudah dicek kebenarannya sebelum apel dimulai.

“Sebelum liburan, saya sudah mewanti-wanti karyawan untuk tidak berani-berani mengajukan cuti tambahan, karena liburnya sudah 12 hari, dan itu sudah cukup untuk mereka bisa kembali bekerja. Apalagi kita ini kerjanya memberikan pelayanan kepada masyarakat, jadi harus disegerakan,” tegasnya.

Sementara itu, acara halal bihalal pun digelar dan dilangsungkan di Halaman GOR Untung Suropati. Terlihat Wakil Walikota, Raharto Teno Prasetyo, Sekda Bahrul Ulum, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pasuruan, Rini Widjajati dan pejabat Pemkot Pasuruan lainnya.

Selesai halal bihalal, seluruh karyawan kembali ke tempat bekerjanya masing-masing. Muhammad Irfan (21), salah satu karyawan di bagian umum mengaku pulang kampung ke Pekanbaru pada Hari H Idul Fitri 1439 Hijriyah. Laki laki yang menjadi Ajudan Wakil Walikota Pasuruan itu betul-betul memanfaatkan libur lebaran untuk mudik ke kampung halamannya, meskipun hanya 5 hari saja.

“Namanya juga ajudan, ya tidak bisa lama-lama karena selalu mendampingi beliau. Tapi Alhamdulillah, 5 hari sudah cukup untuk saya, karena naik pesawat Cuma satu jam, meskipun tiketnya naik dua kali lipat dari hari biasa,” ungkapnya. (mil/ono)