Pastikan Dukungan, Pegiat Bumbung Kosong Siap Menangkan Adjib

1233

Pasuruan (wartabromo.com) – Pegiat bumbung kosong deklarasi dukungan ke pasangan tunggal Irsyad Yusuf – Mujib Imron (Adjib) di Pilkada Pasuruan. Deklarasi pun disusul dengan mantapkan diri menangkan Adjib di pemilihan pada 27 Juni 2018 nanti.

“Kami siap memenangkan Adjib dalam pilkada nanti. Hari ini, kami bersama 500 orang, nanti waktu hari coblosan kami akan all out kemenangan Adjib,” kata Arifin, salah satu pegiat bumbung kosong sebelumnya.

Mereka yang menamakan diri KOMPAS (Koalisi Masyarakat Pasuruan) itu, sebelumnya mengungkapkan alasan berpindah haluan ke Adjib dan meyakinkan untuk memenangkannya, setelah menilai visi misi Adjib sama.

“Kami ingin Pasuruan lebih maslahat dan pelayanan untuk masyarakat pun maksimal. Makanya kami mendukung ADJIB untuk maju kembali sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan,” kata Gus Kholil atau yang lebih akrab dikenal sebagai Tabib Gendeng Sobo Langit.

Baca Juga :   Bertahun-tahun Terabaikan, Tugu Garuda 45 Pandaan Mulai Mendapat Perhatian

Diketahui, pegiat bumbung kosong deklarasikan mendukung pasangan Adjib, dilangsungkan di di posko kemenangan Adjib di Dusun Kabunan, Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Jumat (22/6/2018).

Sejumlah tokoh – tokoh penggerak dalam aksi bumbung kosong atau memilih kotak kosong dalam Pilkada Pasuruan, hadir dalam deklarasi. Mereka diantaranya Iwan Ware, Didik Purbaya, Mukhtar, Amin Karim, Jajuli, Cak Put, Arifin, Saiful Anwar, hingga Jamali. (man/ono)

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Adjib Sudiono Fauzan mengatakan penggerak bumbung kosong dan kini mendukung Adjib masih sebagian. Namun, meski sebagian ini, ia meyakini Adjib mampu memperoleh 90% suara.

“Yang belum bergabung dengan Adjib sedang kami komunikasikan agar bisa bergabung dengan kami menyamakan visi mis dan membangun Pasuruan bersama. Tapi, jika memang tidak bisa disamakan dan diajak maju bersama, ya ndak apa-apa,” katanya. (man/ono