Khofifah Incar “Undecided Voters”

0
93

Probolinggo (wartabromo.com) – Pasangan Cagub-Cawagub Jatim, Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak incar suara warga yang belum menentukan pilihan atau undecided voters. Setidaknya sebanyak 5% undecided voters, bakal direbut untuk naikkan perolehan suara.

“Kami bersyukur, undecided voters yang tadinya diatas 5% sudah berkurang. Kemarin kami mendapatkan dukungan dari Pemuda Pancasila, ikatan alumni (Universitas) Airlangga dan berbagai elemen. Tepat di hari-hari terakhir menjelang berakhirnya masa kampanye. Mudah-mudahan ini bisa mempersempit undecided voters,” ungkap Khofifah saat kampanye akbar di Stadion Bayuangga Kota Probolinggo, Sabtu (23/6/2018).

Sementara, Partai Golkar tetap meyakini pasangan nomor urut 1 ini menang. Meskipun wilayah tapal kuda Pasuruan hingga Banyuwangi terbilang berat untuk mendapatkan dukungan pemilih, namun optimisme tetap terbangun dari partai Golkar.

Soal dukungan dari elit politik Jakarta, termasuk dari Presiden Joko Widodo yang disebut-sebut turut mendukungnya, Ketua Umum Muslimat NU ini kembali memberikan apresiasi. Dikatakannya, proses yang dilakukan untuk bertarung dalam Pilgub Jatim merupakan jerih payah dan proses lama.

“Saya bersama mas Emil hadir berupaya untuk memberikan percepatan pembangunan di semua lini kehidupan masyarakat. Kami harap ada ikhtiar dan kerjasama untuk memecahkan dinamika yang terjadi di masyarakat Jawa Timur,” tegas mantan Menteri Sosial ini.

Sebagai informasi, pasangan Khofifah – Emil diusung oleh 5 partai politik dalam kontestasi Pilgub Jatim. Yakni Partai Golkar, Hanura, Nasdem, Demokrat dan PPP. (lai/ono)