Koran Online 23 Juni : Pegiat Bumbung Kosong Pindah Haluan, hingga Harapan Pada Tol Rembang

1010

Beragam peristiwa kami sajikan pada 22 Juni 2018 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Sabtu (23/6/2018). Mulai Sebut Tak Resmi, Disnaker Tetap Bantu Pulangkan TKI Probolinggo Terlantar di Malaysia

  1. Jelang Coblosan, Elektabilitas Handal Menguat

Probolinggo (wartabromo.com) – Menjelang pemilihan Walikota Probolinggo pada 27 Juni 2018 mendatang, elektabilitas paslon Walikota dan Wakil Walikota Handal Brilliant menguat. Dari hasil survei, Paslon nomor urut 4 ini, unggul jauh dari 3 kompetitornya.

Survei dilakukan Social and Education Center (SEC) Probolinggo pada Juni ini, keikutsertaan warga untuk mencoblos semakin kuat. Mereka mantap akan mencoblos. Selain itu, tinjauan survey juga mengungkapkan, bila program yang ditawarkan paslon, juga dianggap reliable memajukan dan sejahterakan warga Kota Probolinggo. Simak Selengkapnya.

  1. Ratusan Relawan Bumbung Kosong Beralih Dukung Adjib
Baca Juga :   Perpisahan Walikota Pasuruan dengan SKPD dan DPRD Digelar di Bali

Pasuruan (wartabromo.com) – 500 relawan Bumbung kosong, tergabung dalam Koalisi Masyarakat Pasuruan (Kompas), deklarasi dukungan pasangan Irsyad Yusuf – Mudjib Imron (Adjib), di posko kemenangan di Dusun Kabunan, Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Jumat (22/6/2018). Dalam deklarasinya, mereka meminta masyarakat mensukseskan pesta demokrasi kali ini, dengan memberi kesempatan pasangan Adjib memimpin Kabupaten Pasuruan.

Tampak ratusan relawan yang sebelumnya pegiat bumbung kosong, bersama tokoh penggerak pendukung Adjib se-Kabupaten Pasuruan mengenakan baju berwana hitam bertuliskan “Putra Daerah Pasuruan.” Simak Selengkapnya.

  1. Ngelem, 6 Bocah Diciduk Sabhara

Probolinggo (wartabromo.com) – Enam anak dibawah umur asyik menghirup lem (ngelem) di Jalan Ikan Paus, Kelurahan/Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo. Perbuatan tak boleh ditiru itupun membuat mereka diciduk Satsbahara Polres Probolinggo Kota, Jumat (22/6/2018) sore.

Baca Juga :   Balap Liar Marak, Polisi Klaim Sudah Lakukan Tindakan Tegas

Warga sekitar jalan Ikan Paus resah dengan perbuatan enam bocah berusia 8 hingga 14 tahun itu. Sebab, mereka kerap asyik menghirup lem merek fox. Karenanya warga kemudian menegur anak dibawah umur itu agar tidak melakukannya. Namun gubrisan itu tak pernah dihiraukan oleh mereka. Simak Selengkapnya.

  1. Masih Ditemukan Ratusan DPT Ganda di Kota Probolinggo

Probolinggo (wartabromo.com) – Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 di Kota Probolinggo, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu), menemukan ratusan data ganda dalam daftar pemilih tetap (DPT). Panwaslu merekomendasikan agar KPU Kota Probolinggo segera memperbaikinya sebelum 27 Juni mendatang.

Temuan oleh Panwaslu itu, diperoleh dari hasil pemutakhiran Daftar Pemilih Tetap (DPT) oleh KPU untuk Pilgub Jawa Timur dan Pilwali Probolinggo. Setidak ada 194 DPT ditemukan ganda oleh pengawas. Data ganda tersebut cukup bervariasi, mulai dari nama, nomor induk kependudukan (NIK). Selain itu terdapat kegandaan pada NIK disandingkan dengan alamat, NIK dan tempat tanggal lahir ganda, serta NIK dan nama ganda. Simak Selengkapnya.

  1. Resmikan Tol Rembang-Pasuruan, Jokowi Ingin Permudah Investasi
Baca Juga :   13 Ketua PPK Penerima Suap Diancam Pecat

Pasuruan (wartabromo.com) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan tol Rembang-Pasuruan, Jum’at (22/6/2018). Diharapkan jalan tol termasuk Gempol – Pasuruan Seksi II tersebut dapat mempermudah investasi.

Dalam sambutannya didepan para tamu undangan dan awak media. Presiden Jokowi menyampaikan, dengan adanya jalan tol dapat memberikan efek positif bagi perekonomian di daerah. Simak Selengkapnya.

  1. Jokowi Targetkan Tol Pasuruan-Banyuwangi Tersambung 2019 Akhir