Besok, KPU Kota Pasuruan Distribusikan Logistik Pilgub Jatim

0
28

Pasuruan (wartabromo.com) – KPU Kota Pasuruan distribusikan logistik Pilgub Jatim ke PPK, esok pada 25 Juni 2018. Pendistribusian dilakukan ke empat kecamatan wilayah Kota Pasuruan.

Divisi Perencanaan, Keuangan, Logistik  KPU Kota Pasuruan Royce Diana Sari, memastikan telah mempersiapkan segala keperluan terkait Pemilihan Gubernur yang digelar serentak pada tanggal 27 Juni 2018. Beberapa waktu terakhir, pihaknya telah melakukan pengecekan akhir untuk mengetahui kesesuaian kebutuhan tiap-tiap TPS, mulai dari surat suara hingga formulir yang digunakan petugas KPPS, saat coblosan.

Selanjutnya, Royce pun mengatakan, bila mulai besok pagi seluruh logistik yang berada dalam kotak suara akan didistribusikan.

“Pengiriman mulai besok jam 07.00 WIB di empat kecamatan yang ada di Kota Pasuruan,” ujar Royce kepada wartabromo.com, Minggu (24/6/2018).

Dirinya menambahkan KPU akan mengirimkan logistik tersimpan dalam 310 kotak suara, menggunakan truk ke tiap-tiap kecamatan. kemudian dilanjutkan ke PPS di kelurahan hingga nanti ke TPS.

“Pertama didistribusikan ke Kecamatan Panggungrejo, kedua Kecamatan Bugul, ketiga Kecamatan Gadingrejo dan terakhir Kecamatan Purworejo,” imbuhnya.

Dilanjutkan, pada hari selasa (26/62018), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) baru akan mendistribusikan kotak suara tersebut kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Setelah itu petugas PPS akan mendistribusikan seluruh logistik menuju TPS (Tempat Pemungutan Suara) pada Rabu (27/6). Dan ditargetkan rampung sebelum pukul 07.00 WIB.

Pada Pilgub Jatim kali ini, wilayah Kota Pasuruan memiliki 310 TPS. Jumlah TPS terbanyak berada diwilayah Kecamatan Panggungrejo sebanyak 110 TPS. (wil/ono)