Koran Online 25 Juni : Persiapan Pilkada, hingga Gus Irsyad “Jadi Bupati Lagi”

0
64

Beragam peristiwa kami sajikan pada 24 Juni melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Senin (25/6/2018). Mulai Persiapan Pilkada, hingga Gus Irsyad “Jadi Bupati Lagi” :

  1. Hari Ini, Gus Irsyad “Jadi Bupati Lagi”

Pasuruan (wartabromo.com) – Setelah lebih empat bulan cuti, Irsyad Yusuf kembali melakukan tugas pelayanannya sebagai Bupati Pasuruan, hari ini, Minggu (24/6/2018). Irsyad Yusuf cuti, untuk kampanye terkait kepesertaannya di Pilkada Pasuruan.

Satu-satunya calon Bupati Pasuruan itu, mengajukan cuti sejak  15 Februari 2018 lalu. Selama lebih empat bulan, tugas-tugas sebagai Bupati pria yang akrab disapa Gus Irsyad itu, digantikan oleh  Wakil Bupati, Riang Kulup Prayudha. Simak Selengkapnya.

  1. Pastikan Sesuai Kebutuhan, KPU Kota Probolinggo Cek Logistik

Probolinggo (wartabromo.com) – KPU Kota Probolinggo lakukan Pengecekan logistik untuk kebutuhan Pilwali Probolinggo dan Pilgub Jawa Timur. Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan kesesuaian kebutuhan tiap-tiap TPS, pada saat coblosan nanti.

Upaya mensukseskan Pilkada Serentak 2018 terus diupayakan oleh KPU Kota Probolinggo. Salah satunya dengan mengecek kesiapan logistik untuk pagelaran Pilwali Probolinggo dan Pilgub Jawa Timur. Simak Selengkapnya.

  1. Bebas, Napi Teroris Poso Sujud Syukur

Probolinggo (wartabromo.com) – Arief Susanto (34), seorang narapidana teroris (napiter) jaringan Santoso, dinyatakan bebas murni, Minggu (24/6/2018). Sujud syukur, tandai kebebasannya di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kota Probolinggo.

Sujud syukur atas kebebasannya itu, ketika gerbang Lapas Kelas IIB Kota Probolinggo dibuka. Wajahnya sumringah. Arif berstatus bebas murni, karena sudah menjalani masa tahanan selama empat tahun penjara. Selanjutnya ia akan ke kampung halamannya di Tanah Lunto, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. Simak Selengkapnya.

  1. Panwaslu Kabupaten Pasuruan Gelar Apel Kesiapan Hadapi Pilkada 2018

Pasuruan (wartabromo.com) – Panwaslu Kabupaten Pasuruan gelar apel kesiapan jelang Pilkada Kabupaten Pasuruan dan Pilgub Jatim 2018-2023, Minggu (24/06/2018). Sebanyak 1765 anggota Pengawas TPS (Tempat Pemungutan Suara) se-Kabupaten Pasuruan turut dalam Apel.

Anggota Bawaslu RI dari Divisi Sosialisasi dan Pengawasan, Afifudin bertindak sebagai Pembina Apel. Dalam amanatnya, Afifudin menekankan beberapa hal penting yang harus diperhatikan oleh Pengawas TPS. Diantaranya perihal Money Politic (Politik Uang), Netralitas ASN (Aparatur Sipil Negara), dan masa tenang. Simak Selengkapnya.

  1. Sebut Tak Ada Kendala, KPU Kabupaten Pasuruan Sudah Distribusikan Logistik di 23 Kecamatan

Pasuruan (wartabromo.com) – KPU Kabupaten Pasuruan sudah distribusikan logistik di 23 dari 24 kecamatan di Kabupaten Pasuruan. Saat ini, pendistribusian logistik masih menyisakan Kecamatan Bangil, untuk pemilihan Bupati Pasuruan dan Gubernur Jawa Timur 2018.

Divisi Logistik KPU Kabupaten Pasuruan, Winarjo Sujoko memastikan, tidak ada kendala dalam pembagian logistik pemilihan Bupati Pasuruan dan Gubernur Jawa Timur 2018. Dari 24 kecamatan yang tersebar hanya kecamatan Bangil yang belum menerima pendistribusian logistik berupa surat suara hingga formulir untuk petugas KPPS. Simak Selengkapnya.

  1. Menikmati Senja di Pantai Duta

LIBURAN akhir pekan dimanfaatkan betul oleh warga Kabupaten Probolinggo untuk berburu keceriaan ke sejumlah destinasi wisata. Salah satu destinasi wisata yang ramai dikunjungi wisatawan adalah Pantai Duta, di pesisir Desa Randutatah, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo. Tempat ini cukup tepat dikunjungi, sebagai penghilang rasa penat sebelum kembali beraktifitas normal.

Di kawasan konservasi mangrove seluas 13,5 hektar ini, pengunjung dapat menikmati wisata edukasi manggrove. Pengunjung bakal menjelajah rimbun mangrove dengan melewati anjungan. Jika sore hari, pancaran kilau keemasan sinar matahari pun bisa dinikmati di atas jembatan penghubung anjungan dengan pantai. Simak Selengkapnya.