Koran Online 28 Juni : Hasil Hitung Cepat di Berbagai Daerah, hingga TPS Unik

0
5

Beragam peristiwa kami sajikan pada tanggal 27 Juni 2018 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami sajikan untuk kembali anda baca sebagai kemasan koran online edisi Kamis (28/6/2018). Mulai dari Hasil Hitung Cepat di Berbagai Daerah, hingga TPS Unik :

  1. Kotak Kosong Saingi Adjib di TPS Ini

Pandaan (wartabromo.com) – Mengejutkan, kotak kosong saingi perolehan suara Irsyad Yusuf – Mujib Imron (Adjib) pada perhitungan suara pilbup Pasuruan. Dari 474 pemilih, sebanyak 195 pemilih memberikan suaranya pada kolom kosong, Rabu (27/6/2018).

Perolehan suara itu berada di TPS 10, Kelurahan/Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Hasil 41% untuk kotak kosong tersebut diperoleh dari form C1 plano, yang saat ini sudah ditempel di TPS setempat, setelah proses perhitungan suara berakhir. Simak Selengkapnya.

  1. Hasil Hitung Cepat, Handal Brilian Unggul

Probolinggo (wartabromo.com) – Hasil perhitungan cepat Walikota Probolinggo, menunjukkan pasangan Hadi Zainal Abidin – M. Soufis Subri (Handal Brilian) unggul 50 persen dari para rivalnya. Data itu berasal dari laporan saksi-saksi yang berada di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Hingga pukul 17.15 WIB, dalam hitung cepat yang dilakukan tim internal pemenangan Handal Brilian, suara yang masuk mencapai 53.861. Data tersebut berdasarkan hasil perolehan suara di 173 TPS, dari total 379 TPS se Kota Probolinggo. Simak Selengkapnya.

  1. Adjib Raih 77,8% Versi Hitung Cepat

Pasuruan (wartabromo.com) – Pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf-Mujib Imron (Adjib) memperoleh 77,8%, jauh melebihi kolom kosong dengan 22,2%. Adjib merupakan pasangan calon tunggal di Pilkada Pasuruan kali ini.

Angka kemenangan itu, dirujuk dari rilis hasil hitung cepat lembaga survey Avemedia, yang dilakukan acak, dengan margin error 2,7%, dengan tingkat kepercayaan 97%. Simak Selengkapnya.

  1. HATI Menang Dengan Margin 16 Persen

Probolinggo (wartabromo.com) – Paslon HATI mengklaim kemenangan dalam versi hitung cepat yang dilakukan tim internalnya. Kemenangan itu mencapai 56,32 persen dan berselisih sekitar 16 persen dari lawan politiknya.

Dalam hitung cepat versi paslon HATI suara yang masuk sebanyak 606.786 suara dari 845.901 DPT. Artinya ada 239.115 warga yang tidak menggunakan hak pilihnya dalam Pilbup Probolinggo 2018. Simak Selengkapnya.

  1. Tarik Minat Pemilih, Petugas TPS 03 Manaruwi Kenakan Kostum Wayang Orang

Bangil (wartabromo.com) – Tempat Pemungutan Suara (TPS) 03 di Dusun Salak, Desa Manaruwi, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, terbilang unik hingga menarik perhatian pemilih. Di TPS ini, petugas KPPS rela mengenakan kostum wayang orang, lengkap dengan pernak-perniknya, Rabu (27/6/2018).

Terlihat antusias warga, silih berganti berdatangan untuk melakukan pencoblosan, mulai dari kalangan muda, hingga tua. Sedangkan petugas KPPS, diantaranya berpenampilan bak Gatotkaca, terus mengumbar senyum kepada calon pemilih, yang hadir. Simak Selengkapnya.