Tips Begadang Agar Tetap Bugar Saat Tonton Piala Dunia

928

 

Pasuruan  (wartabromo.com) – Pertandingan Piala Dunia 2018 telah bergulir kurang dua minggu. Antusiasme para penggila bola untuk menyaksikan pertandingan 32 tim nasional terbaik semakin ramai. Maklum, kini Piala Dunia yang diselenggarakan di Rusia itu memasuki pertandingan ketiga, yang mana akan menentukan siapa saja tim yang lolos kebabak selanjutnya.

Indonesia dengan Rusia memiliki perbedaan jam yang cukup lama yakni, 4 jam lebih awal dari jam Indonesia. Sehingga membuat masyarakat pecinta bola rela begadang demi menyaksikan tim jagoannya bertanding. Begadang memang tidak dianjurkan, karena berdampak pada kesehatan tubuh. Tetapi hal itu bisa disiasati, dengan melakukan beberapa tips begadang sehat yang telah dihimpun dari beberapa sumber berikut ini :

  1. Batasi Minuman Berkafein
Baca Juga :   Video Cak Wage Show : 'Paska Kebakaran Pasar Pasrepan'

Kopi atau berbagai jenis minuman berkafein lainnya, selalu menjadi pilihan utama masyarakat ketika sedang begadang, karena dapat mengatasi kantuk. Ternyata, terlalu banyak konsumsi minuman berkafein memiliki dampak buruk bagi kesehatan badan. So, jangan terlalu banyak mengkonsumsi kafein ya, bolo!

  1. Hindari Camilan Asin

Keripik merupakan cemilan yang paling pas untuk menemani waktu begadang. Itu juga yang menyebabkan keripik selalu tersedia di warung kopi, tempat orang biasa begadang. Ternyata Keripik mengandung monosidum glutamat yang membuat tekanan tinggi. Selain berpengaruh untuk kesehatan kedepannya, MSG juga sangat mempengaruhi kondisi tubuh saat digunakan begadang.

  1. Minum Air Putih dan Madu

Selain begadang yang cukup menguras energi, berteriak bila terjadi gol bahkan peluang emas, tentu mengurangi pasokan energy kita yang lain. Hal itu bisa disiasati dengan meminum air putih lalu diberi madu karena sangat membantu menjaga stamina saat bergadang

  1. Pilih Makanan Buah-buahan
Baca Juga :   Para Sopir Truk Kaget Ada Razia di Jembatan Timbang

Untuk membantu asupan nutrisimu selama begadang, Buah bisa menjadi solusinya. Karena buah sangat kaya akan vitamin, mineral, dan fitonutrien yang dapat digunakan menyehatkan tubuh. Buah juga kaya akan air, sehingga kamu tidak akan merasa dehidrasi saat bangun tidur.

  1. Tidur Siang Cukup

Nah, ini harus dilakukan. Tidur siang tidak berlebihan, juga tidak kurang, jadi porsinya pas untuk tubuh. Ini bisa membantu anda untuk mendapatkan stamina terbaik saat begadang nanti.

Itu dia tips ala redaksi wartabromo. Semoga bermanfaat ya bolo! (wil/may)