Koran Online 29 Juni : Pengendara Motor Sasak Truk Parkir hingga 4 Paslon Walikota Probolinggo Berpelukan

0
57

Beragam peristiwa kami sajikan pada 28 Juni 2018 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Jumat (29/6/2018). Mulai Pengendara Motor Sasak Truk Parkir hingga 4 Paslon Walikota Probolinggo Harmonis :

  1. Sasak Truk Parkir di Sukorejo, Pengendara Motor Tewas

Sukorejo (wartabromo.com) – Seorang remaja sasak truk yang sedang Parkir di jalan Raya Karangsono, Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, Kamis, (28/6/2018). Belum diketahui identitas korban, namun kejadian tersebut merenggut nyawa remaja itu.

Berdasarkan informasi yang di dapat wartabromo.com, peristiwa terjadi sekira pukul 11:30 WIB. Mulanya, truk bernopol N-9857-UV tanpa muatan milik Toko Bangunan di sekitar Jalan Karangsono, Sukorejo tersebut berhenti di samping kiri jalan. Tiba – tiba dari arah barat pengendara motor bernopol N-5734-CY tersebut melaju dengan kecepatan tinggi, dan menabrak body truk bagian kanan belakang. Simak Selengkapnya.

  1. Warga Probolinggo Ditembak Mati Saat Ngojek di Papua

Puncak Jaya (wartabromo.com) – Nasib naas dialami oleh Sahri (45), warga Desa Kramat Agung, Kecamatan Bantaran, Kabupaten Probolinggo. Ia tewas ditembak mati oleh kelompok kriminal sipil bersenjata (KKSB) di Distrik Waegi, Kabupaten Puncak Jaya, Provinsi Papua.

Penembakan itu benarkan oleh Pj. Kasubag Humas Polres Probolinggo Iptu. Paulus Sumarno. “Betul itu, kami sudah mendapat pemberitahuan dari kepolisian di sana. Saat ini, jenasah korban sedang dalam perjalanan menuju rumah duka,” ujarnya saat dikofirmasi wartabromo.com, Kamis (28/6/2018). Simak Selengkapnya.

  1. 41 Kendaraan Terkena Operasi Kestib di Terminal Untung Suropati

Pasuruan (wartabromo.com) – Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Timur UPT LLAJ Probolinggo melakukan operasi Keselamatan Ketertiban (Kestib) di Terminal Untung Suropati, Kota Pasuruan, Kamis (28/6/2018). Tercatat, sebanyak 41 kendaraan melakukan pelanggaran dari 222 kendaraan yang diperiksa.

Satu persatu baik Bus, MPU, hingga truk pengangkut barang digiring petugas, masuk ke terminal Untung Suropati, yang berada di Kelurahan Blandongan, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan. Simak Selengkapnya.

  1. MMC Desak KPU Gunakan C1 Plano Saat Rekap Suara

Probolinggo (wartabromo.com) – Tim pemenangan paslon Abdul Malik Haramain – Mohammad Muzayyan (MMC) mendesak KPU Kabupaten Probolinggo untuk menggunakan form C1 plano saat rekapitulasi suara Pilbup Probolinggo. Sebab, temuan salinan form C1 KWK, dinilai cacat hukum.

Dengan membawa sejumlah berkas, tim MMC mendatangi kantor KPU Probolinggo, Kamis (28/62018) sore. Mereka melaporkan adanya temuan salinan form C1 KWK yang diterima saksi-saksinya di tiap TPS. Menurutnya, dari formulir itu, banyak terdapat kejanggalan, seperti tidak diisi secara lengkap dan juga diberikan fotocopy bukan form aslinya. Selain itu juga ada form salinan C1 KWK yang tidak diisi utuh. Simak Selengkapnya.

  1. Harmonis, Empat Calon Walikota Probolinggo Berpelukan Pasca Bertanding

Probolinggo (wartabromo.com) – Sehari pasca pencoblosan Pilwali Probolinggo, kepolisian setempat mengumpulkan 4 paslon. Harmonisnya hubungan antar paslon terlihat kental meski mereka sebelumnya bersaing berebut kursi Walikota.

Polres Probolinggo Kota mengumpulkan 4 paslon di aula Mapolres setempat, Kamis (28/6/2018). Mereka yang datang yakni Suwito, calon Walikota nomor urut 1 (WiFy); Zulfikar Imawan, Wakil Walikota nomor 2 (Sang Tretan). Kemudian Paslon nomor 3 Samsyu Alam-Kulup Widyono (Alam-Ku) dan palson nomor urut 4 Hadi ZainalAbidin-Muhammad Saufis Subri (Handal-Brilian). Simak Selengkapnya.

  1. Berani “Speak Up”, Berantas Pelecehan Seksual!

PENDUDUK Indonesia masih rentan akan jumlah pelecehan terhadap perempuan. Kerap kali muncul pemberitaan tentang tindakan asusila pun, dilakukan oleh beberapa oknum yang tidak bertanggung jawab. Pelecehan itu sendiri merupakan suatu perbuatan yang merendahkan harga diri seseorang, hal ini yang bisa menyebabkan psikologi pada seseorang akan terganggu.

Di Indonesia pelecehan terhadap perempuan semakin meningkat dari tahun-ketahun. Dihimpun dari kasus yang dilaporkan pada Catatan Tahunan Komisi Nasional Anti Kekerasan Terhadap Perempuan (Catahu Komnas Perempuan) pada tahun 2017 terdapat 348.448 kasus. Tentunya angka tersebut mengalami peningkatan dari tahun 2016 yang mencapai 259.150 kasus. Simak Selengkapnya.