Korsleting Listrik, 3 Rumah dan Mobil Ludes Terbakar

1070

Probolinggo (wartabromo.com) – Tiga rumah dan sebuah mobil ludes milik warga Desa Sambirampak Lor, Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo, ludes dilalap si jago merah, Selasa (3/7/2018). Diduga, kebakaran dipicu oleh hubungan arus pendek atau korsleting aliran listrik di rumah itu.

Dari informasi yang diterima wartabromo.com, kebakaran terjadi di Dusun Krompang RT 1/ RW 1 tersebut terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Tiga rumah itu diketahui milik Sakum (56), Sup Rahim (60) dan Mudzakir (50). Di rumah itu, dihuni oleh enam kepala keluarga (KK), karena anak ketiganya masih tingal bersama.

Saat itu, di 3 rumah itu hanya ada seorang perempuan yang biasa disebut Bu Narto (70), sementara penghuni rumah lainnya sedang bekerja.

Baca Juga :   Sempat Kerahkan 50 Perahu untuk Pencarian, Nelayan Lekok Akhirnya Ditemukan

Beruntung nenek renta ini, berhasil diselamatkan lewat pintu belakang rumah Sakum oleh warga. “Titik api muncul pertama dari rumah Sakum yang paling timur. Untung warga bisa menyelamatkan bu narto saat api berkobar,” tutur Wahid, salah satu saksi mata.

Saat kejadian, Wahid sedang memanen tomat di sawah yang berjarak sekitar 50 meter dari rumah Sakum. Melihat api muncul, Wahid kemudian berteriak-teriak untuk memanggil warga yang lainnya. Namun, upaya memadamkan kebakaran dengan cara manual tak mampu memadamkan api.

Api pun cepat membara karena angin juga bertiup kencang. Tak hanya rumah, mobil sebuah mobil yang diparkir di rumah Sakum pun ikut ludes dilalap api.

Baca Juga :   Moncong Tak Sempurna, Sapi di Probolinggo Jadi Tontonan

“Karena angin kencang, api itu juga merambat ke rumah yang lain,” ujarnya.

Anggota Polsek Kotaanyar yang mendapat laporan kemudian melakukan olah TKP. Dari hasil hasil penyelidikan sementara, diduga kebakaran itu karena hubungan arus pendek atau korsleting listrik. Sementata untuk kerugiannya diduga mencapai Rp. 250 juta lebih.

“Penyelidikan sementara diduga karena korsleting listrik,” kata Kapolsek Kotaanyar, AKP. Noer Choiri. (cho/saw)

Simak Videonya disini.